UNTUK INDONESIA

Honda HR-V Generasi Ketiga Siap Meluncur 18 Februari 2021

Honda mengumumkan peluncuran produk mobil barunya, HR-V generasi ketiga pada 18 Februari 2021 mendatang.
Ilustrasi mobil Honda HR-V 2019. (Foto: Honda Indonesia)

Jakarta - Produsen otomotif asal Jepang, Honda, mengumumkan peluncuran produk mobil barunya, HR-V generasi ketiga pada 18 Februari 2021 mendatang.

Honda HR-V 2021 akan menggantikan pendahulunya yang lama dengan tampilan yang lebih menyegarkan dan sporty. Perusahaan telah merilis beberapa teaser yang membenarkan sebagian fitur barunya nan menawan dan menarik untuk crossover segmen B.

Laman Poultan mengabarkan, Honda akan memberikan beragam perubahan signifikan dibanding versi yang sekarang. Bagian mobil belakang merombak aliran modifnya. Tampang mobil pada bagian punggung tidak lagi menerapkan konsep gaya organic funky dari model sebelumnya.

Nampak sekilas, lampu mobilnya terlihat lebih ramping dan menampilkan desain lebar penuh yang membentang ke arah logo Honda. Tampilan barunya kini mirip dengan CR-V.

Gagang pintu mobilnya juga mengalami pembaruan, tidak seperti pendahulunya yang menempatkan handle pintu pada garis bahu yang tersembunyi di bagian pintu belakang. Ini telah diganti dengan lipatan linier yang membidik langsung ke lampu belakang.

Gambar lainnya menunjukkan atap hitam dan atap kaca panorama yang tampak lebih besar dan luas dari sebelumnya. Interiornya tidak begitu banyak yang bisa dilihat, tetapi bagian dasbor horizontal yang lebih andal dengan tambahan layar sentuh infotainment yang kokoh dan kuat.

Di satu-satunya gambar, memperlihatkan layar beranda Apple CarPlay dengan peraga memegang iPhone tanpa kabel. Tampaknya ini sinyal yang membuktikan keberadaan konektivitas nirkabel.

Ada juga foto yang mengungkapkan saklar pengatur suhu dan tuas persneling dari Honda Jazz dan City yang terbaru, teaser lainnya menilik pada tweeter audio mobil di panel pintu belakang, ini menunjukkan bahwa Honda meningkatkan jumlah speaker atau pengeras suara pada mobilnya.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai detail tentang pilihan mesin yang akan disematkan pada generasi terbaru HR-V ini.

Namun, telah dikabarkan bahwa Honda HR-V 2021 akan menawarkan sistem hybrid terbaru yang juga sama-sama dipasangkan pada Honda Jazz dan City yang baru. []

(Christine Sheptiany) 

Berita terkait
Tesla Luncurkan Mobil Listrik Murah Model Y, dengan Opsi 7 Seats
Tesla meluncurkan varian model Y dengan harga yang lebih murah dan menawarkan opsi tujuh penumpang alias 7 seats.
Tersembunyi Selama 50 Tahun, Mobil Bugatti 57S Siap Dilelang
Produsen mobil Prancis, Bugatti, siap melelang salah satu mobil pra perang paling diminati di dunia, yakni mobil tipe 57S buatan tahun 1973.
Pasokan Semikonduktor Langka, Produksi Nissan Note Dipangkas
Nissan melakukan pemangkasan produksi mobil Nissan Note milik mereka karena kelangkaan pasokan semikonduktor (bahan setengah penghantar listrik).
0
Honda HR-V Generasi Ketiga Siap Meluncur 18 Februari 2021
Honda mengumumkan peluncuran produk mobil barunya, HR-V generasi ketiga pada 18 Februari 2021 mendatang.