UNTUK INDONESIA

Mercedes Benz Luncurkan Varian EQA di Januari 2021

Mercedes-Benz diketahui meluncurkan crossover EV termungil, EQA, pada 20 Januari 2021.
Konsep Mercedes-Benz EQA. (Foto: Mercedes Benz)

Jakarta - Pabrikan mobil Mercedes Benz diketahui meluncurkan crossover EV termungil, EQA, pada 20 Januari 2021. Sebelumnya, perusahaan juga telah merilis teaser dari anggota terbaru seri EQ dan kemungkinan akan meluncurkan enam model EV hingga 2022 mendatang.

Saat peluncurannya, varian EQA 250 akan ditawarkan dengan baterai lithium-ion 66 kWh yang mampu mencapai jarak hingga 401 km (249 mil), dan memberi daya pada 190 PS (188 hp atau 140 hp) yang dipasang di depan.

Disebutkan bahwa pemacu elektris sebatas menggerakkan roda depan dengan kekuatan sampai 187,7 hp (140 kW). Di mana tanpa emisi dengan konsumsi energy 15,7 kW/100 km.

Kemudian, SUV ini akan mendukung pengisian daya 11 kW AC dan 100 kW DC, namun belum ada informasi terkait berapa waktu yang dibutuhkan.

Dalam hal pengoperasian, EQA tidak jauh berbeda dari GLA teranyar karena menggunakan tombol start dan tuas persneling yang dipasang di kolom yang sama.

Tetapi, pedal yang dipasang di roda kemudi tidak digunakan untuk persneling, melainkan untuk menyesuaikan sistem pemulihan energi mobil, dengan adanya empat mode berbeda untuk mengubah karakteristik pengereman saat pengguna melepas pedal akselerator.

Hal ini memungkinkan gaya berkendara satu pedal atau mode coasting sesuai dengan kebutuhan. Dari segi tampilan, ada penyesuaian lewat grille tertutup serta unit pencahayaan khusus.

Pabrikan berlogo Three Pointed Star itu juga merombak total untuk menerima powertrain serba listrik, demi menyediakan ruang baterai lithium-ion yang ditempatkan di bagian belakang termasuk di kolong bangku belakang.

Menurut laporan, EQA akan menghasilkan ruang boot yang lebih kecil dibandingkan dengan GLA biasa. EQA mempertahankan pengaturan suspensi GLA (penyangga MacPherson depan dan multi-link belakang. []

(Cherryn Lagustya)

Berita terkait
Mobil SUV Ford Bronco 2021 Hadir dengan Ban Off-Road Besar
Produk mobil dari lini model SUV yang diproduksi dan dipasarkan oleh Ford, Ford Bronco 2021, hadir dengan ban off-road besar.
Pasokan Semikonduktor Langka, Produksi Nissan Note Dipangkas
Nissan melakukan pemangkasan produksi mobil Nissan Note milik mereka karena kelangkaan pasokan semikonduktor (bahan setengah penghantar listrik).
Tesla Luncurkan Mobil Listrik Murah Model Y, dengan Opsi 7 Seats
Tesla meluncurkan varian model Y dengan harga yang lebih murah dan menawarkan opsi tujuh penumpang alias 7 seats.
0
Mercedes Benz Luncurkan Varian EQA di Januari 2021
Mercedes-Benz diketahui meluncurkan crossover EV termungil, EQA, pada 20 Januari 2021.