Hasil Laga Aston Villa vs West Ham: Skor 1-4, The Hammers Masuk 4 Besar

Hasil laga lanjutan Premier League pekan ke-10 Aston Villa melawan West Ham United berhasil dimenangkan oleh tim tamu West Ham United.
Jarred Bowen dan Manuel Lanzini merayakan gol The Hammers vs Aston Villa semalam. (Foto: Tagar/Instagram/@premierleague)

Jakarta - Hasil laga lanjutan Premier League pekan ke-10 Aston Villa melawan West Ham United berhasil dimenangkan oleh tim tamu West Ham United dengan kemenangan telak 1-4.

Dengan kemenangan atas Aston Villa ini membuat The Hammers sementara masuk ke posisi 4 besar dengan mengkoleksi poin yang sama dengan Manchester City yaitu 20 poin.

Pertandingan ini dilaksanakan di Villa Park, Minggu, 31 Oktober 2021 pukul 23.30 WIB.


Jalannya Pertandingan

Pada menit ke-7 babak pertama, West Ham sudah unggul melalui Ben Johnson, setelah menerima umpan dari Declan Rice di sisi kanan kotak penalti. Dengan cut-inside dan diakhiri dengan sepakan mendatar, berhasil membuat gawang Aston Villa kebobolan.

Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-34 lewat Ollie Watkins. Ollie Watkins berhasil menyambut tendangan dari Buendia yang melepaskan umpan ke tengah kotak penalti lawan dan tanpa mengontrol bola Ollie Watkins langsung melepaskan tembakannya ke gawang West Ham.

Tapi skor imbang itu hanya bertahan selama empat menit saja, karena Declan Rice berhasil membuat The Hammers unggul. Lewat tembakan jarak jauhnya, membuat West Ham kembali memimpin kedudukan 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasukki babak yang kedua, Aston Villa malahan harus bermain dengan 10 orang pemain saja, setelah wasit yang memimpin jalannya pertandingan memberikan kartu merah kepada Ezri Konsa di menit ke-50 setelah Ezri Konsa melakukan pelanggaran kepada Jarrod Bowen.

Dengan kartu merahnya ini, West Ham mampu menguasai jalannya pertandingan. Dan West Ham kembali memperlebar keunggulannya lewat Pablo Fornals di menit ke-80 dan Jarrod Bowen di menit ke-84.

Hingga babak kedua selesai, West Ham United berhasil memenangkan pertandingan melawan Aston Villa dengan skor telak 1-4.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi West Ham di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris, namun poin yang didapat West Ham United ini sama dengan poin Manchester City yang ada di urutan ketiga. Sedangkan Aston Villa berada di urutan ke-15 dengan mengumpulkan 10 poin.

(Alwin Widiyantoro)


Berita terkait
Aston Martin Rilis Edisi DBX Bowmore, Cuma Diproduksi 18 Unit
Aston Martin mengungkapkan spesifikasi DBX Edisi Bowmore yang rencananya bakal hanya diproduksi sebanyak 18 unit mobil.
Aston Villa Gagal Lengserkan Everton dari Puncak Klasemen
Aston Villa gagal melengserkan Everton dari puncak klasemen Liga Premier Inggris. Peluang itu gagal karena Villa dikalahkan Leeds United.
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Aston Villa Bayangi Everton
Liverpool bukan lawan Everton untuk sementara waktu. Everton justru memperhitungkan Aston Villa yang kembali meraih kemenangan.
0
Hasil Laga Aston Villa vs West Ham: Skor 1-4, The Hammers Masuk 4 Besar
Hasil laga lanjutan Premier League pekan ke-10 Aston Villa melawan West Ham United berhasil dimenangkan oleh tim tamu West Ham United.