Chelsea Tunda Pesta Kemenangan Manchester City Juara Liga

Manchester City harus menunda untuk merayakan kemenangan juara Liga Primer Inggris karena ditekuk Chelsea 2- 1 pada laga lanjutan 8 Mei 2021
Penalti Aguero ke gawang Chelsea pada lanjutan laga liga 8 Mei 2021. Kegagalan Aguero ini adalah keempat kalinya City gagal cetak gol dari titik penalti di Liga Premier musim ini - lebih banyak dari tim papan atas mana pun (Foto: .bbc.com/sport/football – PA MEDIA)

Jakarta – Manchester City harus menunda untuk merayakan kemenangan juara Liga Primer Inggris karena ditekuk Chelsea 2- 1 pada laga lanjutan 8 Mei 2021 di Stadion Etihad, markas City. Padahal, City hanya butuh satu kemenangan untuk mengunci juara liga.

Jika City menang lawan Chelsea poin yang diraih City 83 yang tidak mungkin dikejar Manchester United yang hanya bisa mengumpulkan 82 poin jika memenangkan 5 sisa laga.

Musuh bebuyutan City mengoleksi 67 poin dengan sisa 5 laga. Kalau United memenangkan 5 laga itu artinya United mengumpulkan 82 poin. Tapi dengan satu kemenangan saja City kumpulkan 83 poin sehingga otomatis jadi juara liga Inggris.

pep guardiola pada laga lawan chelseaPelatih Manchester City, Pep Guardiola, pada laga City lawan Chelsea (Foto: marca.com/EFE)

Sementara itu Chelsea tidak punya kesempatan lagi untuk jadi juara karena poin yang bisa dikumpulkan biar pun memenangkan 3 laga tersisa hanya 73.

pemain chelsea rayakan kemenanganHakim Ziyech dan Billy Gilmour merayakan gol kemenangan Chelsea melawan Manchester City, 8 Mei 2021 (Foto: marca.com)

Sebelum melangsungkan laga ke kandang Newcastle United tanggal 15 Mei 2021, City menunggu dengan harap-harap cemas hasil laga antara Aston Villa vs United 9 Mei 2021. Jika United kalah maka City otomatis jadi juara karena United tidak bisa lagi mengejar poin City biar pun memenangkan 4 sisa laga. Poin terbanyak United jika kalah dari Aston Villa hanya 79, sedangkan City sudah memegang 80 poin.

TIga lawan terakhir City (laga tandang) adalah Newcastle United tanggal 15 Mei 2021, Brighton tanggal 19 Mei 2021, dan terakhir lawan Everton tanggal 23 Mei 2021. []

Berita terkait
Chelsea Taklukkan Madrid Ketemu City di Final Liga Champions
Lanjutan leg kedua semifinal Liga Champions antara Chelsea dan Real Madrid di kandang Chelsea, antarkan Chelsea ke fnal Liga Champions
Manchester City ke Final Liga Champions Tumbangkan PSG
Manchester City melangkah ke final Liga Champions setelah memastikan kemenangan agregat 4-1 atas Paris St-Germain (PSG) pada laga leg kedua
Manchester City Butuh Satu Kemenangan Jadi Juara Liga
City akan mengamankan gelar ketiga dalam empat musim jika tim urutan kedua Manchester United kalah di kandang dari Liverpool
0
Menperin: Industri Kosmetik dan Produk Wellness Perlu Beradaptasi
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan,Untuk terus bertahan, industri kosmetik dan produk wellness perlu terus beradaptasi.