Harta Kekayaan Wagub DKI Ariza Patria Naik Rp 2,5 Miliar

Ariza tak pernah abai melaporkan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengharapkan Gubernur Anies Baswedan segera negatif Covid-19. Dia pun meminta doa kepada publik. (foto: ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta - Kekayaan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meningkat Rp2,5 miliar sejak menjadi orang nomor dua di Jakarta.

Harta Ariza hanya Rp19,05 miliar saat menjabat sebagai anggota DPR pada 2019. Kekayaan Ariza juga tetap di angka Rp19 miliar pada laporan periodik 2018.

Pada laporan terbarunya Ariza tercatat mempunyai tanah dan bangunan senilai Rp18,66 miliar. Ariza memiliki tanah dan bangunan di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Bekasi. Sementara itu, tanahnya berada di Jakarta Selatan, Tangerang, dan Cianjur.

Ariza juga melaporkan kepemilikan tiga mobil senilai Rp755 juta. Ketiga mobilnya ialah Toyota Vellfire keluaran 2011, Honda Freed keluaran 2015, dan Toyota Innova keluaran 2018.

Ariza memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp506,15 juta. Dia tercatat tidak memiliki surat berharga. Ariza juga melaporkan mempunyai kas dan setara kas senilai Rp416,72 juta. Terakhir, dia mempunyai harta lainnya senilai Rp1,3 miliar.

Diketahui, Ariza tak pernah abai melaporkan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kekayaan Ariza pada periodik 2020 mencapai Rp21,5 miliar.[]

Baca Juga:

Berita terkait
KPK Panggil Politisi PDI Perjuangan Jadi Saksi Dugaan Suap
Politisi PDI Perjuangan yang juga Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri, diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini
KPK: 52 Pejabat Eksekutif Fiktif Laporkan LHKPN
Saat ini tim penindakan dan pencegahan KPK punya pola kolaborasi baru dalam penanganan dan pengembangan kasus.
ICW Polisikan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar
ICW melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar ke bareskrim Polri.
0
Harta Kekayaan Wagub DKI Ariza Patria Naik Rp 2,5 Miliar
Ariza tak pernah abai melaporkan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).