Hari Musik Nasional 2021, Iwan Fals Rilis Album Mata Dewa Versi Vinyl

Musisi senior Iwan Fals, resmi merilis album Mata Dewa dalam format vinyl alias piringan hitam, tepat pada perayaan Hari Musik Nasional 2021.
Poster promosi album Mata Dewa versi vinyl milik Iwan Fals. (Foto: Musica Studio\'s)

Jakarta - Musisi senior Iwan Fals, resmi merilis album Mata Dewa dalam format vinyl alias piringan hitam, tepat pada perayaan Hari Musik Nasional yang jatuh pada hari ini, Selasa 9 Maret 2021. Menyusul peluncuran, rilisan fisik langsung didistribusikan secara eksklusif oleh Musica Studios.

Dalam acara Media Gathering yang diselenggarakan secara daring, Iwan Fals berharap peluncuran album Mata Dewa miliknya dalam versi vinyl dapat menjadi kabar baik bagi kancah permusikan nasional.

Dia juga berdoa agar pandemi virus corona yang hingga saat ini masih melanda, dapat segera berakhir.

"Mudah- mudahan ini jadi kabar baik untuk dunia musik kita, semoga pandemi ini segera lewat," kata iwan Fals, dikutip Tagar pada Selasa, 9 Maret 2021.

Pada bagian akhir pernyataan, Iwan Fals berharap agar para pemilik piringan hitam Mata Dewa dapat merasakan pesan dari lagunya terkait perjuangan sosial yang terdapat dalam album itu.

Iwan FalsPenyanyi senior Iwan Fals. (Foto: Instagram/iwanfals)

Executive Producer Musica Studios Indrawati Widjaja menyebutkan perilisan album yang sudah berusia 32 tahun itu diharapkan dapat mengakomodir kerinduan kolektor piringan hitam untuk karya- karya Iwan Fals.

Dalam album Mata Dewa versi piringan hitam, Musica Studios menghadirkan 10 lagu. Tembang-tembang tersebut adalah:

  1. Mata Dewa (cipt: Iwan Fals & Setiawan Djody)
  2. PHK (cipt: Iwan Fals)
  3. Nona (cipt: Iwan Fals)
  4. Air Mata Api (cipt: Iwan Fals)
  5. Bakar (cipt: Iwan Fals)
  6. Puing (cipt: Iwan Fals)
  7. Berkacalah Jakarta (cipt: Iwan Fals)
  8. Yang Terlupakan (cipt: Iwan Fals)
  9. Perempuan Malam (cipt: Iwan Fals)
  10. Pinggiran Kota Besar (cipt: Iwan Fals)

Selain dalam format vinyl, album Mata Dewa milik Iwan Fals juga dapat dinikmati penggemar musik melalui gerai musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso.

Album Mata Dewa sendiri merupakan karya Iwan Fals yang ketiga dirilis Musica Studios dalam bentuk piringan hitam, sebelumnya Musica sudah merilis piringan hitam karya Iwan Fals berjudul Sarjana dan 1910. []

Berita terkait
Debut Perdana, Band Lomba Sihir Rilis Lagu Hati dan Paru-paru
Band anyar Lomba Sihir resmi merilis single perdana mereka yang diberi judul Hati dan Paru-paru pada Jumat, 26 Februari 2021.
Angkat Bahaya Bullying, Mental Trip Rilis Lagu Antigen Netizen
Musisi hiphop Mental Trip resmi merilis lagu berjudul Antigen Netizen pada Jumat, 5 Maret 2021.
Sederet Musisi Rayakan Hari Musik Nasional 2021
Peringatan Hari Musik Nasional 2021 dirayakan sejumlah musisi melalui unggahan tematik mereka di akun media sosial Instagram.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.