Hari Musik Nasional 2021, M Bloc Gelar Konferensi Permusikan

Memperingati Hari Musik Nasional 2021, simpul kreatif bagi musisi dan seniman di Jakarta, M Bloc, menggelar konferensi permusikan.
Simpul kreatif M Bloc Space gelar konferensi di Hari Musik Nasional 2021. (Foto: Instagram/mblocspace)

Jakarta - Memperingati Hari Musik Nasional 2021, simpul kreatif bagi musisi dan seniman di Jakarta, M Bloc, menggelar konferensi dengan tema "Kebangkitan Musik Nasional Pasca Pandemi. Kapan atau Kapan-kapan?", yang dapat dihelat secara hybrid pada Selasa, 9 Maret 2021.

Gelaran ini turut menghadirkan sejumlah pesohor dan pegiat kancah permusikan sebagai pembicara, termasuk Rian D'Masiv, Danilla Riyadi, David Naif, Tresno Tipe-X, Jikun /Rif, Denny Frust, David Karto, Kiki Aulia Ucup, Dewi Gontha, Anas S. Alimi, dan lain-lain.

Lewat keterangan yang disampaikan penyelenggara melalui akun Instagram resmi M Bloc, diskusi mengenai permusikan dalam konferensi tersebut bakal dibagi menjadi beberapa sesi.

Sesi pertama membahas mengenai penantian para musisi menunggu perizinan konser diberikan pemerintah, serta perbincangan mengenai masa depan pertunjukan musik dalam ruangan.

Sesi berikutnya membahas mengenai pergolakan para musisi yang kehilangan kesempatan tampil selama masa pendemi, kiat-kiat bertahan dan strategi para manajer artis musik di masa pandemi, hingga membedah sejumlah judul buku permusikan terbaru.

Konferensi MusikSimpul kreatif M Bloc Space gelar konferensi di Hari Musik Nasional 2021. (Foto: Instagram/mblocspace)

"Forum ini bertujuan menjembatani komunikasi antara stakeholder musik dengan pemerintah dan kepolisian sekaligus menampung aspirasi dan menemukan solusi-solusi atas kebuntuan yang terjadi di masa pandemi saat ini," tulis penyelenggara acara di akun Instagram M Bloc, dikutip Tagar pada Selasa, 9 Maret 2021.

"Perlu adanya strategi dan perencanaan yang matang agar keamanan serta kesehatan publik yang datang ke konser-konser offline mendatang dapat terjaga dan para pekerja musik dapat segera menjalankan profesi yang setahun terakhir terpaksa berhenti akibat pandemi," kata mereka.

Gelaran konferensi musik dengan tema "Kebangkitan Musik Nasional Pasca Pandemi. Kapan atau Kapan-kapan?" terselenggara atas kerja sama Angin Ancol Movement berkolaborasi dengan M Bloc Space. []

Berita terkait
Jelang Album Kedua, The Panturas Rilis Lagu Tafsir Mistik
Grup band rocksurf asal Bandung, The Panturas, resmi merilis lagu baru mereka yang diberi tajuk Tafsir Mistik, pada Jumat, 5 Maret 2021.
Jadi Penyambung Lidah Hewan, Vox Mortis Rilis Album Perdana
Grup band death metal Vox Mortis resmi merilis album perdana mereka yang bertajuk Avignam Jagat Samagram pada Jumat, 26 Februari 2021.
Debut Perdana, Band Lomba Sihir Rilis Lagu Hati dan Paru-paru
Band anyar Lomba Sihir resmi merilis single perdana mereka yang diberi judul Hati dan Paru-paru pada Jumat, 26 Februari 2021.
0
DPR Minta Pemerintah Tetap Sediakan Slot Jalur PNS Bagi Guru
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda meminta pemerintah untuk tetap menyediakan slot jalur pegawai negeri sipil untuk para guru di Indonesia.