Harga Mahal AC Milan ke Puncak, Ibrahimovic Cedera

AC Milan bakal membayar harga cukup mahal untuk kembali ke puncak klasemen Liga Italia. Striker Zlatan Ibrahimovic cedera dan terancam absen.
AC Milan bakal membayar harga cukup mahal untuk kembali ke puncak klasemen Liga Italia. Striker Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera saat membawa Milan menang 3-1 atas Napoli di Stadion San Paolo, Senin, 23 November 2020 dini hari WIB. (Foto: Tagar/Twitter/acmilan)

Jakarta - Striker Zlatan Ibrahimovic sukses membawa AC Milan kembali ke puncak klasemen Serie A Italia. Ibrahimovic juga mencetak rekor saat mencetak brace yang membawa Milan menang 3-1 atas Napoli dalam duel di Stadion San Paolo, Senin, 23 November 2020 dini hari WIB. Namun Milan pun harap-harap cemas sat Ibrahimovic mengalami cedera sehingga harus ditarik keluar.  

Ibrahimovic digantikan striker berusia 18 Lorenzo Colombo di menit 79. Usai pertandingan, dia meninggalkan lapangan dengan paha dikompres. 

Mantan penyerang Barcelona ini terjatuh saat berlari. Tidak ada kontak fisik dengan pemain lawan yang membuat dia mengalami cedera. 

Tak biasanya dia sampai meminta meninggalkan lapangan. Kami akan lihat bagaimana hasil pemeriksaan dalam beberapa hari ke depan

Cedera yang dialaminya kemungkinan agak berat karena dia kemudian ditarik keluar untuk menghindari cedera yang parah. Ibrahimovic diperkirakan mengalami cedera otot atau kemungkinan hamstring. 

"Dia harus dikompres dengan es di bagian belakang pahanya. Dia mungkin ada masalah di bagian paha. Tetapi kami belum tahu kepastiannya," kata asisten pelatih Daniele Bonera seperti dikutip Football Italia

"Tak biasanya dia sampai meminta meninggalkan lapangan. Kami akan lihat bagaimana hasil pemeriksaan dalam beberapa hari ke depan," ujar Bonera yang menggantikan pelatih kepala Stefano Pioli untuk sementara waktu karena terpapar Covid-19. 

Ibrahimovic kian mengukuhkan sebagai andalan Rossoneri setelah membawa Milan ke puncak dengan menggeser Sassuolo. Dirinya juga menjadi Capocannoniere setelah mengemas 10 gol. 

Striker yang juga pernah bermain di Manchester United ini menjadi pemain ke-4 dalam sejarah Serie A yang mencetak gol di 6 pertandingan pertama dalam satu musim. Dan 6 pertandingan itu selalu dimenangkan tim yang diperkuatnya. 

Ibrahimovic menyamai rekor legenda Fiorentina, Gabriel Batistuta, pada 1994-95, Christian Vieri saat membela Inter Milan pada 2002-03 dan Krzysztof Piatek di laga bersama Genoa pada 2018-19. 

Baca juga: 

Ibrahimovic di Milan, Ini yang Dikatakan Brahim Diaz

Milan Nyaris Menang dan Nyaris Kalah karena Ibrahimovic

Ibrahimovic Mencak-mencak Milan Kalah, Pioli Cuek Saja

Ini yang menjadikan Milan waswas dengan cedera striker berusia 38 ini. Ketergantungan juara Liga Champions 7 kali ini masih tinggi. Harga yang cukup mahal bagi Milan untuk kembali ke posisi puncak.

Bila Ibra absen beberapa pekan, Milan bakal menghadapi masalah serius. Pasalnya, tim masih melakoni 9 laga sebelum libur Natal. Repotnya, Milan juga kehilangan Rafael Leao yang mengalami cedera saat memperkuat Portugal di pertandingan internasional. []

Berita terkait
Ibrahimovic Taklukkan Napoli, Milan Kembali ke Puncak
AC Milan kembali ke puncak klasemen Serie A Italia setelah mengalahkan Napoli 3-1. Striker gaek Zlatan Ibrahimovic mencetak brace di laga itu.
Napoli Vs AC Milan: Susunan Pemain dan Prediksi
Perebutan tahta klasemen Liga Italia saat Napoli menjamu AC Milan dalam duel Senin pukul 02.45 dini hari WIB. Ke-2 tim sama-sama butuh kemenangan.
Pioli, Satu-satunya yang Absen saat Milan Ladeni Napoli
AC Milan dipastikan tanpa pelatih Stefano Pioli yang positif Covid-19. Dia absen mendampingi tim saat melawan Napoli di laga Serie A Italia.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.