UNTUK INDONESIA

Napoli Vs AC Milan: Susunan Pemain dan Prediksi

Perebutan tahta klasemen Liga Italia saat Napoli menjamu AC Milan dalam duel Senin pukul 02.45 dini hari WIB. Ke-2 tim sama-sama butuh kemenangan.
Perebutan tahta klasemen Liga Italia saat Napoli menjamu AC Milan dalam duel di Stadion San Paolo, Senin pukul 02.45 dini hari WIB. Ke-2 tim sama-sama butuh kemenangan. Tampak striker Milan Zlatan Ibrahimovic di laga melawan Napoli. (Foto: Tagar/acmilan.com)

Jakarta - Perebutan tahta klasemen Serie A Italia saat Napoli menjamu AC Milan di Stadion San Paolo, Senin, 23 November 2020 pukul 02.45 dini hari WIB. Ke-2 tim sama-sama ingin menang demi membidik target berbeda. 

Keberhasilan Juventus merangsek ke peringkat 2 setelah mengalahkan Cagliari 2-0 menjadi warning bagi Milan yang memiliki poin 17. Juve pun merapatkan jarak poin dengan Rossoneri

Selain Juve, tahta klasemen yang masih dikuasai Milan sudah diincar Sassuolo. Bila menang atas Verona, maka Sassuolo bakal menggeser Milan. 

Napoli sesungguhnya berada di peringkat 4 dengan poin 14. Bila memenangkan big match tersebut, Napoli bakal melengserkan Milan. Ini menjadi target tuan rumah.

Menariknya, laga ini menjadi reuni bagi pelatih Napoli Gennaro Gattuso yang tak lain eks pemain dan pelatih Milan. Gattuso dilepas Milan setelah dinilai gagal berprestasi. 

Namun saat direkrut Napoli menggantikan Carlo Ancelotti, eks kolega Zlatan Ibrahimovic di Milan ini justru sukses membawa tim memenangi Coppa Italia

Gattuso juga akan beradu strategi dengan asisten pelatih Daniele Bonera yang juga eks koleganya. Bonera menggantikan pelatih kepala Stefano Pioli yang menjalani karantina karena terpapar Covid-19. 

Napoli bakal menghadapi big match tak mudah karena Milan memiliki rekor tak terkalahkan di kompetisi domestik. Kekalahan terakhir juara Liga Champions 7 kali ini diderita Milan di Liga Europa. Tampil di kandang sendiri, mereka malah dibantai Lille 3-0. 

Usai dihajar Lille, Milan kemudian ditahan Verona 2-2. Di laga itu, Milan tidak hanya gagal menang tetapi nyaris kalah bila tidak diselamatkan Ibrahimovic di menit terakhir. 

Bagaimana Napoli meladeni Milan demi merebut posisi puncak? Pelatih Gattuso sudah menyiapkan skema 4-3-3. Bek tengah Kalidou Koulibaly menjadi andalan di sektor belakang. Dia akan bahu-membahu dengan Kostas Manolas. Sedangkan Giovanni Di Lorenzo bermain di kanan dan Mario Rui menempati posisi bek kiri. 

Pertahanan Napoli sudah teruji soliditasnya. Kuartet bek tersebut akan menjadi tantangan tak mudah bagi Ibrahimovic dkk

Di tengah, Napoli kehilangan Victor Osimhen yang cedera bahu. Namun Napoli memiliki Piotr Zielinski yang bisa menggantikan Osimhen. Dia akan berkolaborasi denganTiemoue Bakayoko. Pemain pinjaman dari Chelsea ini menunjukkan performa maksimal sehingga berpeluang besar dipermanenkan Napoli. 

Selain itu ada Fabian Ruiz, gelandang Spanyol yang turut serta membantai Jerman 6-0 di pertandingan UEFA Nations League. Dia akan menjadi bagian integral sektor tengah Napoli saat menghadapi Milan. 

Di depan, striker Dries Mertens kembali menjadi False Nine. Sebagai ujung tombak tim, striker timnas Belgia ini memang cukup mumpuni. Selanjuntya ada Lorenzo Insigne yang telah sepenuhnya fit dan Hirving Lozano yang menopang Mertens.

Lawan Napoli, Pembuktian Bonera

Milan tak mengubah komposisi pemain meski ditangani Bonera. Dan, laga ini menjadi ujian bagi sang asisten untuk memberi kemenangan bagi Milan. 

Bonera memakai skema 4-2-3-1 dengan mengandalkan kapten Alessio Romagnoli di posisi bek tengah bersama Simon Kjaer. Sedangkan full back akan dihuni Theo Hernandez dan Davide Calabria. 

Duo gelandang bertahan Franck Kessie dan Ismael Bennacer akan menjadi kunci. Mampukah mereka yang berperan sebagai double pivot menjadi penghalang pertama yang menghadang gelombang serangan Napoli? Mereka akan bertarung dengan Ruiz yang sudah pasti mem-back up trisula lini depan Partenopei

Bila mampu menjalankan tugas dengan baik, maka trio gelandang Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu dan Ante Rebic bisa maksimal menopang Ibrahimobic. 

Rebic yang kembali bermain menjadi pilihan pertama sehingga Rafael Leao akan duduk di bench. Calhanoglu yang belum mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Milan akan kembali berperan sebagai pemain no 10. 

Ibrahimovic, the last but not least di tim Milan. Eks penyerang Juventus ini selalu mencetak gol selama 5 laga terakhir. Dia sudah mengemas 8 gol dan menjadi ancaman bagi gawang Napoli yang dikawal Meret. 

Meski optimistis meraih poin, namun Milan menghadapi lawan tak ringan. Napoli memiliki rekor pertemuan yang bagus saat menjamu Milan. Mereka tak terkalahkan selama 11 laga terakhir. 

Namun Milan juga bukan lawan yang bisa dianggap enteng. Mereka tak terkalahkan selama 14 laga tandang. Bahkan 9 di antaranya dimenangi Milan. 

Meski demikian, bursa masih mengunggulkan Napoli. Hanya, bursa nge-voor Milan 1/4 (0:1/4). Ini berarti Napoli yang beri voor harus menang dengan minimal selisih satu gol. Bila imbang tim yang beri voor akan kalah setengah. 

Napoli diunggulkan, namun Milan tetap berpeluang menciptakan kejutan. Milan masih on fire sehingga siap membalikkan prediksi.

Prakiraan Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Meret-Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Rui; Ruiz, Bakayoko, Zielinski; Lozano, Mertens, Insigne

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma-Calabria, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Bennacer, Kessie; Saelemaekers, Calhanoglu, Rebic; Ibrahimovic

Bursa

Napoli vs AC Milan 0:1/4 (tips Napoli) []

Berita terkait
Pioli, Satu-satunya yang Absen saat Milan Ladeni Napoli
AC Milan dipastikan tanpa pelatih Stefano Pioli yang positif Covid-19. Dia absen mendampingi tim saat melawan Napoli di laga Serie A Italia.
Milan Nyaris Menang dan Nyaris Kalah karena Ibrahimovic
AC Milan nyaris menang sekaligus nyaris kalah karena striker Zlatan Ibrahimovic. Tertinggal lebih dulu, Milan akhirnya bermain imbang lawan Verona.
Napoli Vs Sassuolo, Dirugikan Gattuso Tolak Komentari Wasit
Napoli dirugikan akibat kinerja wasit yang dinilai kontroversial saat dikalahkan Sassuolo. Namun pelatih Gennaro Gattuso tolak mengomentari wasit.
0
Napoli Vs AC Milan: Susunan Pemain dan Prediksi
Perebutan tahta klasemen Liga Italia saat Napoli menjamu AC Milan dalam duel Senin pukul 02.45 dini hari WIB. Ke-2 tim sama-sama butuh kemenangan.