UNTUK INDONESIA

Ibrahimovic Taklukkan Napoli, Milan Kembali ke Puncak

AC Milan kembali ke puncak klasemen Serie A Italia setelah mengalahkan Napoli 3-1. Striker gaek Zlatan Ibrahimovic mencetak brace di laga itu.
AC Milan kembali ke puncak klasemen Serie A Italia setelah menang 3-1 atas Napoli di Stadion San Paolo, Senin, 23 November 2020 dini hari WIB. Striker Zlatan Ibrahimovic (tengah) mencetak brace di laga itu. (Foto: Tagar/acmilan.com)

Jakarta - AC Milan kembali ke puncak klasemen Serie A Italia. Striker gaek Zlatan Ibrahimovic menunjukkan kehebatannya dengan mencetak brace yang menaklukkan Napoli 3-1 dalam duel di Stadion San Paolo, Senin, 23 November 2020 dini hari WIB. 

Milan sempat diprediksi mengalami penurunan setelah menuai hasil buruk pada 2 laga terakhir. Tim di luar dugaan dihajar Lille 3-0 di Liga Europa dan kemudian bermain imbang 2-2 melawan Verona. 

Semua laga itu digelar di kandang Milan di San Siro. Bahkan Milan nyaris kalah saat menjamu Verona sebelum diselamatkan oleh Ibrahimovic yang mencetak gol saat laga tersisa beberapa detik lagi. 

Ini kemenangan yang penting. Kami pun berada di jalur yang benar

Dalam big match melawan Napoli, Ibrahimovic kembali menunjukkan kontribusi penting bagi Rossoneri. Keberhasilan mencetak gol langsung mendongkrak moral pemain sekaligus membuka kemenangan Milan. 

Hasil itu menjadikan Milan memperpanjang rekor tak terkalahkan di kompetisi domestik. Mereka juga kembali merebut tahta klasemen yang sebelumnya dikuasai Sassuolo. 

Kini, Milan mengantongi poin 20. Unggul 2 poin dari Sassuolo yang turun ke posisi 2 setelah menang 2-0 atas Verona. 

Sementara, Napoli gagal memperbaiki posisinya setelah kehilangan poin di kandang sendiri. Tim tertahan di peringkat 6 dengan poin 14. 

Asisten pelatih Daniele Bonera yang menggantikan pelatih kepala Steano Pioli karena terpapar Covid-19 menuturkan bila kemenangan ini sangat penting. Menurutnya tim kembali ke trek setelah memetik hasil tak memuaskan di laga sebelumnya. 

"Ini kemenangan yang penting. Kami pun berada di jalur yang benar. Namun terlalu dini untuk membicarakan apa yang akan terjadi pada bulan Mei saat kompetisi baru memasuki pekan ke-8," ujar Bonera seperti dikutip Football Italia

Napoli Vs Milan Saling Serang

Laga itu, seperti diperkirakan, berjalan seru karena ke-2 tim saling serang. Napoli yang mengandalkan striker Dries Mertens pun bermain terbuka. Apalagi, dia ditopang Lorenzo Insigne dan Matteo Politano. 

Namun Milan justru yang berhasil memanfaatkan keuntungan. Tim tamu unggul lebih dulu saat sundulan Ibrahimovic yang menyambut umpan silang Theo Hernandez meluncur deras ke gawang Alex Meret di menit 20. 

Napoli vs MilanStriker AC Milan Jens Petter Hauge (kiri) mencetak gol di pertandingan Serie A Italia melawan Napoli di Stadion San Paolo, Senin, 23 November 2020 dini hari WIB. Milan menang 3-1 di laga itu (Foto: Tagar/Twitter/acmilan)

Tertinggal 1-0, Napoli mencoba bangkit. Bahkan kiper Milan Gianluigi Donnarumma harus bekerja keras menahan serangan tuan rumah. 

Setelah sepakan Mertens masih gagal, Donnarumma harus jatuh bangun mempertahankan gawang. Dia sukses mementahkan tendangan Tiemoue Bakayoko dan Hirving Lozano. 

Selanjutnya, Milan diselamatkan tiang gawang. Sepakan Giovanni Di Lorenzo nyaris memberi gol bagi Napoli bila tidak membentur mistar gawang. 

Saat mendapat tekanan dari Napoli, tim Milan justru berhasil memperbesar keunggulan. Ibrahimovic mencetak gol ke-2 di laga itu setelah menyelesaikan umpan silang Ante Rebic di menit 54.

Ini menjadikan eks penyerang Inter Milan ini mengoleksi 8 gol. Dirinya pun menjadi top skor Liga Italia bersama bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. 

Ibrahimovic bahkan sempat membobol gawang Napoli untuk ke-3 kali. Hanya, golnya dianulir karena dia dalam posisi .Kebobolan 2 kali membuat Napoli bekerja ekstra keras. Hasilnya, mereka memperkecil ketertinggalan setelah Mertens menaklukkan Donnarumma pada menit 63. Ibrahimovic bahkan sempat membobol gawang Napoli untuk ke-3 kali. Hanya, golnya dianulir karena dia dalam posisi offside.

Kebobolan 2 kali membuat Napoli bekerja ekstra keras. Hasilnya, mereka memperkecil ketertinggalan setelah Mertens menaklukkan Donnarumma pada menit 63. 

Saat Napoli sudah menemukan irama permainan dan berharap menyamakan skor, mereka justru kehilangan Bakayoko. Pemain pinjaman dari Chelsea ini mendapat kartu kuning ke-2 yang disusul dengan kartu merah setelah melanggar Hernandez pada menit 65.

Keunggulan jumlah pemain mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Milan. Tim berhasil menambah gol lewat striker muda Jens Petter Hauge di injury time. Hauge yang masuk menggantikan Rebic mengejar umpan terobosan Ismael Bennacer dan mengecoh Kostas Manolas sebelum melepaskan tendangan ke gawang. Skor berubah menjadi 3-1 untuk Milan dan bertahan samai akhir laga. []

Berita terkait
Napoli Vs AC Milan: Susunan Pemain dan Prediksi
Perebutan tahta klasemen Liga Italia saat Napoli menjamu AC Milan dalam duel Senin pukul 02.45 dini hari WIB. Ke-2 tim sama-sama butuh kemenangan.
Jadwal Liga Italia, Juventus dan Atalanta Coba Tempel Milan
Juventus mencoba membayangi pemuncak klasemen AC Milan. Hanya, Juve harus kalahkan Cagliari, malam ini. Begitu pula Atalanta bidik Spezia.
Pioli, Satu-satunya yang Absen saat Milan Ladeni Napoli
AC Milan dipastikan tanpa pelatih Stefano Pioli yang positif Covid-19. Dia absen mendampingi tim saat melawan Napoli di laga Serie A Italia.
0
Ibrahimovic Taklukkan Napoli, Milan Kembali ke Puncak
AC Milan kembali ke puncak klasemen Serie A Italia setelah mengalahkan Napoli 3-1. Striker gaek Zlatan Ibrahimovic mencetak brace di laga itu.