UNTUK INDONESIA
Harga Jersey Persipura Naik di Liga 1 2020
Persipura Jayapura menaikkan harga jual jersey orisinal pada musim kompetisi Liga 1 2020. Kenaikan dari jersey ini diharapkan bisa membantu klub.
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano menunjukkan desain jersey baru tim yang digunakan di kompetisi Liga 1 2020. (Foto: Tagar/Paul Manahara Tambunan)

Jayapura - Manajemen Persipura Jayapura bakal menaikkan harga jual jersey orisinal pada musim kompetisi Liga 1 2020. Kenaikan ini diharapkan bisa menopang biaya operasional klub. 

Sektor merchandise menjadi salah satu sumber pemasukan klub. Meski pemasukan dari penjualan merchandise tidak besar, namun tetap sangat berarti bagi klub. Terutama bagi Persipura yang merupakan salah satu klub terbesar dan memiliki suporter yang tidak kalah besar. 

Saat Persipura memutuskan menaikkan harga jersey atau merchandise itu pun dimaksudkan untuk mendongkrak kekuatan finansial. Pasalnya pemasukan dari sektor itu bisa digunakan menopang biaya operasional selama menjalani laga ke berbagai kota di Tanah Air.

Hanya, kami belum tahu berapa kenaikannya. Kami belum putuskan itu

Menurut Direktur Utama Persipura, Herat Kalengkongan, penjualan jesery dipusatkan pada sejumlah outlet resmi klub yang berada di Kota maupun Kabupaten Jayapura. Dia mengatakan dinaikkannya harga jersey tim tidak terlepas dari kenaikan harga produksi dari pihak Specs, selaku penyedia jersey bagi tim kebanggaan masyarakat Papua itu.

"Jersey masih kami sediakan di outlet-outlet yang sama. Soal harganya pasti naik karena dari Specs ada kenaikan," ujar Kalengkongan di Jayapura, Kamis, 27 Februari 2020. 

"Hanya, kami belum tahu berapa kenaikannya. Kami belum putuskan itu," kata dia.

Kalengkongan juga belum bersedia membocorkan nilai kenaikan atau memberi gambaran berapa harga jual jersey Persipura. Musim lalu, jersey orisinal Persipura dijual dengan harga Rp 320 ribu tanpa nama, dan Rp 380 ribu dengan nama dan nomor punggung.

Jersey Persipura Tak Diperkenalkan ke Publik

Menurut rencana jersey orisinal Persipura diluncurkan sebelum Liga 1 2020. Namun kata dia, pihak manajemen tidak akan menggelar acara peluncuran ke publik karena terkendala biaya.

"Jersey akan kami luncurkan sebelum kompetisi. Kami tidak melakukan launching ke publik karena terkendala dana. Apalagi tim juga sedang menjalani uji coba di Jawa," kata dia. 

"Faktor lain, laga home kami musim ini juga kemungkinan tidak digelar di Jayapura. Kami pasti akan mengeluarkan biaya yang mahal. Jadi kami kemungkinan besar tidak ada launching," ujar Kalengkongan.

Specs sendiri merupakan brand apparel lokal yang kembali mensponsori jersey Persipura pada kompetisi musim ini. Yang membanggakan, apparel lokal itu telah mendukung tim Persipura sejak 2011.

Musim ini, Specs menampilkan jersey Persipura yang menguatkan identitas klub sepak bola asal Bumi Cenderawasih tersebut, yaitu merah dan hitam. Menariknya saat Persipura meraih kejayaan, jersey mereka didominasi dua warna itu. 

Tak heran bila warna merah dan hitam menjadi identik dengan tim Mutiara Hitam. Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano membeberkan dua warna itu menggambarkan identitas dalam keseharian masyarakat Papua. 

"Kostum ini juga mirip dengan klub AC Milan asal Italia," kata Benhur. []

Berita terkait
Gabung Timnas, Tahir Kehilangan Posisi di Persipura
Gelandang Muhammad Tahir terancam kehilangan posisi di Persipura Jayapura karena harus meninggalkan klub untuk menjalani pemusatan latihan timnas.
Shevchenko Dipertahankan Persipura, Kobak Dilepas
Persipura Jayapura melepas gelandang muda Hanny Kobak karena tidak menunjukkan perkembangan berarti.
Pelatih Persipura Dukung Pemainnya Dipanggil Timnas
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago mendukung sepenuhnya pemanggilan Muhammad Tahir oleh pelatih tim nasional.
0
Covid-19 di 17 Negara Eropa Antara 11.000 - 200.000
Penyebaran virus corona baru (Covid-19) di Eropa melanda semua negara bahkan di beberapa negara kasusnya jauh di atas jumlah kasus di China