Harapan Pedagang Kebab Durian terhadap Bobby Nasution

Kehadiran Bobby Nasution di kediaman pemilik usaha kebab durian Lumer Delima di Medan Amplas, tak disangka membawa hoki bagi usaha rumahan itu.
Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution kala mengunjungi usaha rumahan kebab durian beberapa hari lalu. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Kehadiran Bobby Nasution beberapa hari lalu ke kediaman keluarga Misiana Yakin, pemilik usaha kebab durian Lumer Delima di Jalan Garu VI, Gg Melayu, Medan Amplas, tak disangka membawa hoki bagi usaha rumahan itu.

Sebabnya, Misiana kini kebanjiran orderan kebab duriannya. Tidak hanya dari Kota Medan, pesanan juga datang dari daerah Singkil, Provinsi Aceh.

Misiana Yakub, pemilik usaha kebab durian Lumer Delima, mengaku bersyukur dan juga berterima kasih kepada Bobby Nasution, karena di tengah padatnya jadwal kampanye masih bisa menyempatkan diri untuk melihat usahanya.

"Kemarin Bang Bobby bersama tim datang meninjau, dan memotivasi serta memberikan masukan soal pasar (market). Alhamdulillah, hari ini saja kami kebanjiran orderan pesanan kebab durian," ungkap Misiana, Kamis, 15 Oktober 2020.

Ia mengatakan, banyak pelaku UMKM di sekitar tempat tinggalnya yang memberikan dukungan, karena usaha miliknya sudah dikunjungi oleh suami Kahiyang Ayu ini.

Kami berdoa agar beliau bisa menjadi Wali Kota Medan sehingga kami para pedagang ini bisa diperhatikan

"Saya gak nyangka begitu pedulinya Bang Bobby Nasution kepada kami pelaku UMKM. Walaupun hanya dagangan saya dilihat dan diberikan tips dalam pemasaran, kini efeknya mulai terasa karena sejumlah pelanggan pun langsung memesan kebab saya," ucapnya.

Tidak hanya mendapat orderan kebab durian sebanyak 45 pcs untuk dikirim ke kawasan Cemara Medan, dia juga mengaku mendapat pesanan 65 pcs untuk dikirim ke Singkil Aceh.

"Pengorder mengaku melihat postingan di media sosial saat Bang Bobby datang berkunjung," ujarnya.

Dia berharap, ke depannya para pelaku UMKM dapat dibantu. Terlebih di masa pandemi.

"Kalau bisa kami ini diperhatikan oleh pemerintah. Karena harga bahan baku naik, tapi kami tidak bisa menaikkan harga jual dadakan, mau tidak mau harus bisa bertahan dulu," ucapnya.

Keinginan Misiana lainnya, agar Bobby Nasution bisa terpilih menjadi Wali Kota Medan dan nantinya benar-benar memberikan perhatian lebih kepada para pelaku sektor UMKM.

"Kami berdoa agar beliau (Bobby) bisa menjadi Wali Kota Medan sehingga kami para pedagang ini bisa diperhatikan. Belum duduk saja, Bang Bobby Nasution sudah peduli walaupun hanya datang dan membeli, tapi imbas yang saya rasakan luar biasa, saya kebanjiran orderan karena sudah ada foto Bang Bobby Nasution," tuturnya sumringah. []

Berita terkait
Mengejar Pelaku Korupsi Pembangunan Gedung UINSU Medan
Kepala Polda Sumut diminta mengembangkan kasus dugaan korupsi di Universitas Islam Negeri Sumut (UINSU) Medan.
Dugaan Manipulasi Data Pasien Covid di RS Murni Teguh Medan
Mahasiswa demo di Polda Sumut meminta penegak hukum melakukan penyelidikan dugaan manipulasi data pasien Covid-19 di RS Murni Teguh Medan.
Upaya Bobby Nasution Mengubah Medan dari Kota Para Ketua
Calon Wali Kota Bobby Nasution berharap kader Gerindra berada di garda terdepan menjadi pejuang untuk mengubah Kota Medan.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.