UNTUK INDONESIA

Hampir Terungkap, Pakar IT Diminta Kenali Wajah Mirip Gisel

Guna mengenali wajah sebagai pemeran asli video mesum mirip penyanyi Gisella Anastasia alias Gisel, polisi meminta kesaksian pakar ahli IT.
Gisella Anastasia dan Jessica Iskandar dalam salah satu kesempatan. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - Tidak lama lagi kasus video mesum mirip penyanyi Gisella Anastasia alias Gisel Idol bakal terungkap. Pasalnya, pihak kepolisian telah meminta kesaksian pakar IT untuk mengenali wajah dibalik sosok pemeran asli video asusila itu. 

"(Sudah diperiksa) Saksi ahli forensik untuk wajah dan apa yang tertera di dalam video yang beredar tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis, 19 November 2020.

Tahap selanjutnya, dijelaskan Kabid Humas, proses identifikasi oleh para pakar IT tersebut akan dilakukan bersama dengan tim forensik dari Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Selain itu, pihak kepolisian juga telah memeriksa sejumlah saksi dan saksi ahli untuk secepatnya menguak perkara tersebut.

"Sudah beberapa saksi yang kami lakukan pemeriksaan, baik saksi pelapor, saksi yang lain, beberapa saksi ahli hukum, saksi ahli ITE, maupun saksi ahli IT dalam hal ini forensik," katanya.

Lihat juga: Kata Gisella Anastasia Soal Video Mesum Mirip Dirinya

Diberitakan Tagar sebelumnya, polisi juga telah memanggil Gisel untuk dimintai keterangan seputar kasus yang menghebohkan jagat maya awal November lalu.

"Sekali lagi saya sudah katakan dari kemarin bahwa kapasitasnya sudah diperiksa sebagai saksi terhadap dua tersangka yang sudah kita lakukan penahanan. Pertama ada PP dan MN. Dia itulah yang masif melakukan penyebaran," ujar Yusri kepada wartawan, Rabu, 18 November 2020.

Di sisi lain, Gisella Anastasia juga telah memberi klarifikasi terkait beredarnya sebuah video mesum yang disebut-sebut netizen mirip dengan dirinya. Gisel mengaku tidak kuasa membendung kesedihan atas skandal yang menimpa dirinya untuk kedua kalinya itu.

"Aku bingung klarifikasinya gimana, soalnya juga udah bukan kali pertama yah kena di aku. Jadi sebenernya sedih juga. Cuma ya udah enggak apa-apa dihadapin aja," kata Gisella Anastasia.

Baca juga: Trending, Link Video Mesum Mirip Gisel Idol Diburu Netizen

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu enggan menjelaskan perihal video itu. Gisel tidak membantah, namun tidak pula membenarkan keterlibatan dirinya perihal video yang menjadi trending topik di media sosial itu.

Gisel hanya memohon doa kepada semua pihak agar isu yang menimpa dirinya kali ini bisa cepat berlalu.[]

Berita terkait
Giliran Anya Geraldine Diserang Isu Video Syur Mirip Artis
Viralnya video asusila mirip Gisella Anatasia dan Jessica Iskandar, dimanfaatkan netizen untuk menyeret nama selebgram Anya Geraldine.
Penyebar Video Bokep Mirip Gisel Ditangkap, Polisi Buru Pembuatnya
Polisi akhirnya berhasil menangkap dua orang terduga penyebar video syur mirip Gisel.
Demi Follower, Motif Pelaku Penyebar Video Porno Mirip Gisel
Dua pelaku diamankan. Motifnya sederhana, menyebarkan video panas mirip Gisel untuk follower.
0
Hampir Terungkap, Pakar IT Diminta Kenali Wajah Mirip Gisel
Guna mengenali wajah sebagai pemeran asli video mesum mirip penyanyi Gisella Anastasia alias Gisel, polisi meminta kesaksian pakar ahli IT.