Hafal Quran, Full Beasiswa di UIN Walisongo Semarang

UIN Walisongo Semarang memberikan beasiswa kuliah selama 8 semester bagi mahasiswa baru 2020 yang hafal Alquran.
Rektor UIN Walisongo Prof Imam Taufiq MAg. (Humas UIN Walisongo).

Semarang - Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang membuat terobosan baru dalam penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020. Satu-satunya perguruan tinggi keagamaan Islam negeri di Kota Semarang itu berani memberikan beasiswa full bagi lulusan SMA sederajat yang hafal Alquran 30 juz.

“Kami akan berikan beasiswa delapan semester bagi siswa-siswi SMA MA atau sederajat yang hafal Alquran 30 juz,” kata Rektor UIN Walisongo Prof H Imam Taufiq saat menerima kunjungan MA Nurul Ulum, Jekulo, Kudus, Jumat, 27 Desember 2019.

Kami akan berikan beasiswa delapan semester bagi siswa-siswi SMA MA atau sederajat yang hafal Alquran 30 juz.

Prof Imam juga mengingatkan pentingnya strategi dalam memilih program studi, supaya dapat lolos masuk perguruan tinggi negeri (PTN). Menurutnya, sering kali terjadi, seorang siswa gagal masuk PTN karena salah strategi memilih program studi.

“Jangan mendaftar di program studi yang tingkat persaingannya tinggi. Harus diidentifikasi program studi dari level pertama, menengah dan bawah,” terangnya.

Prof Imam juga menambahkan bahwa UIN Walisongo memiliki cita-cita melahirkan mahasiswa dan alumni yang hebat seperti kiprahnya para Wali Songo yang dalam setiap dakwahnya selalu menebarkan kedamaian bukan kebencian.

Kepala MA Nurul Ulum Kudus H Muhammad Jazuli mengapresiasi langkah kampus yang berada dekat jalur Pantura Semarang itu. Kedatangan pihaknya ke UIN Walisongo Semarang untuk menambah wawasan kepada para siswa tentang perguruan tinggi Islam.

“Kunjungan ini juga bermaksud untuk memperoleh informasi tentang jalur pendaftaran dan program studi apa saja yang ada di UIN Walisongo,” ujar dia. []

Baca juga: 

Berita terkait
Penyebab HMI dan Mahasiswa UIN Walisongo Nyaris Bentrok
Massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) nyaris bentrok dengan sekelompok mahasiswa di UIN Walisongo.
KSMW UIN Walisongo Bantah Bubarkan Pengajian HMI
Aktivis Kelompok Studi Mahasiswa Walisongo (KSMW) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, bantah ikut bubarkan pengajian HMI.
Wasiat Mbah Moen ke UIN Walisongo Semarang
Rektor UIN Walisongo, Prof Imam Taufiq mengaku ikut berduka dan kehilangan atas wafatnya Mbah Moen.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.