Gunung Gede Pangrango Kembali Dibuka untuk Pendakian

Namun calon pendaki yang datang harus dapat menunjukkan surat telah divaksin minimal dosis pertama.
Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat. (Foto: iStockphoto)

Jakarta - Plt Kepala Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Wasja mengatakan, akan membuka jalur pendakian normal. Namun calon pendaki yang datang harus dapat menunjukkan surat telah divaksin minimal dosis pertama.

Setelah Cianjur dinyatakan masuk dalam PPKM level 2, jalur pendakian kembali dibuka dengan menerapkan prokes ketat. Calon pendaki harus mengantongi surat sudah divaksin minimal dosis pertama," kata dia dilansir laman Viva.co.id, Rabu, 1 September 2021.


Untuk kuota masih dibatasi hanya 25 persen dari jumlah normal per hari 600 orang.


Pendakian dibuka kembali mulai Kamis, 2 September 2021 dengan kapasitas maksimal 25 persen, dimana pembukaan tersebut mengacu pada kebijakan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 38 Tahun 2021 tentang PPKM level 4, 3, dan 2 Covid-19, Jawa-Bali.

"Serta ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Kepala Balai Besar tentang pembukaan kegiatan wisata alam, berkemah dan pendakian. Untuk kuota masih dibatasi hanya 25 persen dari jumlah normal per hari 600 orang," katanya. []

Baca Juga:

Berita terkait
Gunung Merapi 2 kali Keluarkan Guguran Lava Pijar
Hingga saat ini BPPTKG masih mempertahankan status Gunung Merapi pada level III atau siaga.
Prajurit Kodim 0102/Pidie Aceh Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung
Menyambut HUT Ke-76 RI prajurit TNI Kodim 0102/Pidie, Aceh, kibarkan bendera Merah Putih raksasa di Puncak Cot Khan Gunung Halimun Tiro
Ridwan Kamil: Kasus Covid Delta di Indonesia Turun Gunung
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan kasus Covid Delta di Indonesia sudah turun dan melewati puncaknya alias turun gunung dari sebelumnya.
0
Gunung Gede Pangrango Kembali Dibuka untuk Pendakian
Namun calon pendaki yang datang harus dapat menunjukkan surat telah divaksin minimal dosis pertama.