UNTUK INDONESIA
Gudang Elpiji di Pematangsiantar Meledak dan Terbakar
Sebuah gudang gas elpiji di Pematangsiantar meledak dan terbakar. Kejadian seusai azan Isya.
Gudang gas elpiji yang berada di Jalan Penyabungan, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar, Sumatera Utara, meledak dan terbakar pada Sabtu malam, 26 September 2020. (Foto: Tagar/Anugerah Nasution)

Pematangsiantar - Sebuah gudang gas elpiji yang berada di Jalan Penyabungan, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar, Sumatera Utara terbakar pada Sabtu malam, 26 September 2020. Kebakaran diduga berasal dari ledakan gas elpiji.

Sejumlah warga menyampaikan sebelum api membesar, sempat terdengar suara ledakan dari dalam gudang yang juga merupakan bengkel tersebut. Ledakan tersebut memicu kobaran api besar hingga meludeskan seisi gudang.

Kejadian usai azan Isya. Awal suara meledak, kemudian langsung apinya besar.

Salah satu saksi mata, Abdul mengatakan kejadian tersebut berlangsung usai azan salat Isya. Bermula dari beberapa kali suara ledakan yang begitu kuat dari dalam gudang. Terlihat api langsung berkobar sesaat terdengar ledakan tersebut. 

"Kejadian usai azan Isya. Awal suara meledak, kemudian langsung apinya besar. Iya di sana memang jual tabung gas sekalian bengkel" ungkap dia.

Baca juga: 

Abdul menambahkan sebelum kebakaran terjadi, dia melihat pemilik gudang terlihat masuk ke dalam bangunan.

"Tadi waktu sebelum kebakar aku lihat pemilik rumah masuk. Tapi waktu kebakar belum juga keluar. Sampai sekarang, kabarnya belum diketahui. Mudah-mudahan bisa menyelamatkan diri," ucapnya.

Peristiwa ini pun membuat heboh warga sekitar. Ratusan orang terlihat memadati lokasi kebakaran. Sedikitnya empat unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun hingga berita ini ditulis, petugas yang dibantu masyarakat belum berhasil memadamkan api. []

Berita terkait
Penyidikan Kasus Kebakaran, Polri Panggil 2 Pejabat Kejagung
Tim penyidik gabungan Kepolisian RI (Polri) memanggil dua pejabat Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kejaksaan Agung sebagai saksi kebakaran Kejagung.
Terjebak Kebakaran di Ruko, Ibu dan 2 Anak Meninggal di Aceh
Kebakaran ruko di Bireuen, Aceh mengakibat seorang ibu dan kedua anaknya meninggal dunia.
Saat Dua Orang Terjebak Kebakaran Toko di Sleman
Toko arloji di Sleman terbakar pada Selasa, 8 Septemer 2020. Dua orag terjebak dalam kebakaran tersebut.
0
Ibunda Bobby Nasution Blusukan Temui Ibu-ibu Pengajian
Ibunda calon Wali Kota Medan Bobby Nasution blusukan ikut menyerap aspirasi masyarakat, khususnya kaum perempuan.