Medan - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menggelar halalbihalal Idul Fitri 1440 H dengan jajaran direksi, pegawai dan staff PDAM Tirtanadi, Senin 10 Juni 2019.

Selain dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, juga ada Wagubsu Musa Rajekshah. Acara berlangsung di kantor PDAM Tirtanadi, Jalan Sisingamangaraja, Nomor 1 Medan.

Dalam acara, Edy meminta agar seluruh direksi, pegawai dan staf yang bertugas di PDAM Tirtanadi mendoakan agar air tidak marah dan dendam kepada BUMD milik Pemerintah Provinsi Sumut ini.

Edy menceritakan tentang seorang profesor dari Jepang yaitu Masaru Emoto yang selalu mendoakan agar air bisa membawa berkah dan kebaikan.

"Dengan doa, maka air akan merespons, jadi kita semua harus mendoakan air, agar air bisa membawa berkah dan semakin menghasilkan bagi perusahaan dan masyarakat. Doa Profesor Mararu Emoto agar air semakin membawa berkah," kata Edy.

Kemudian, air yang didoakan akan mengkristal karena merespons doa dari masyarakat. Jika air tidak didoakan, maka air akan memiliki sifat kebencian dan kesakitan.

Saya butuh yang real dan tidak main-main, mari kita berdoa, setelah berdoa kita harus punya cita-cita dan mimpi. Kita buat Sumut ini bermartabat, bukan bermartabak. Kita doakan PDAM Tirtanadi semakin maju ke depannya

"Mari kita semua, mari kita doakan agar air itu agar benar benar berkah. Jangan kita tidak peduli dengan air, jangan masa bodoh dengan air. Karena kalau air itu tidak ada, maka perusahaan ini juga akan mati, air lah yang membawa rezeki bagi kita yang bekerja di PDAM Tirtanadi ini," sambungnya.

Dia katakan, semakin banyak orang berdoa, maka air akan penuh dengan kristal. Sekarang ini, sambungnya, kenapa air sulit mengalir, karena tidak ada yang berdoa. "Tidak kalian doakan air itu," tuturnya.

Selain itu, Edy juga menegaskan bahwa ketika perusahaan atau pribadi seorang lagi banyak masalah, manusia hanya punya dua tangan untuk menyelesaikannya.

"Jadi justru dengan dua tangan itu lah kita mempunyai kekuatan yang luar biasa. Mari kita semua berdoa, agar air dimudahkan, mudahkanlah air ini Ya Allah Ya Tuhanku," ungkap Gubsu.

Kemudian, selain berdoa, Gubsu juga mengingatkan agar seluruh direksi, dewan pengawas, pegawai maupun staf di PDAM Tirtanadi untuk serius bekerja dan mengelola perusahaan.

"Saya butuh yang real dan tidak main-main, mari kita berdoa, setelah berdoa kita harus punya cita-cita dan mimpi. Kita buat Sumut ini bermartabat, bukan bermartabak. Kita doakan PDAM Tirtanadi semakin maju ke depannya," terangnya.

Selain Gubsu dan Wagubsu, acara halalbihalal juga dihadiri oleh Direktur Utama PDAM Tirtanadi dan seluruh direksi, serta pegawai dan staff perusahaan.[]

Artikel lainnya: