UNTUK INDONESIA
GTV Siap Gelar Audisi Mencari Pengganti Didi Kempot
Stasiun televisi GTV siap menggelar audisi pencarian bakat menyanyi campursari bertajuk The Next Didi Kempot.
Penyanyi campursari Didi Kempot. (Foto: Instagram/@didikempot_official)

Jakarta - Stasiun televisi GTV siap menggelar audisi pencarian bakat menyanyi campursari bertajuk The Next Didi Kempot. Helatan tersebut disiapkan guna menampung bakat-bakat baru di kancah musik campursari yang kian populer di kalangan anak muda.

Managing Director GTV, Valencia Tanoesoedibjo, mengatakan pihaknya menjadi salah satu yang memiliki tanggung jawab bagi pelestarian budaya lokal seperti campursari. Menurutnya, helatan The Next Didi Kempot merupakan perwujudan konkrit pelestarian jenis musik tersebut.

"GTV memiliki tanggung jawab dan peranan terhadap pelestarian budaya lokal," kata Valencia dalam keterangan tertulisnya, dikutip Tagar pada Jumat, 23 Oktober 2020.

"The Next Didi Kempot akan melahirkan talenta bernyanyi campursari yang berkualitas yang secara langsung melestarikan jenis musiknya," ujar dia.

Menggeliatnya perhatian kalangan muda kepada jenis musik campursari tidak terlepas dari populernya lagu-lagu milik Didi Kempot.

Meski penyanyi asal Surakarta, Jawa Tengah itu sudah tiada, namun lagu-lagu The Godfther Of The Broken Heart itu akan terus terukir di hati para sad boys dan sad girls, dua istilah yang digunakan untuk menyebut para penggemar Didi Kempot.

Audisi Didi KempotPoster acara Audisi The Next Didi Kempot. (Foto: dok GTV)

Selain guna melestarikan budaya lokal campursari, helatan audisi The Next Didi Kempot juga dimaksudkan demi mengobati kerinduan para penggemar kepada Didi Kempot.

Audisi The Next Didi Kempot dibuka mulai 13 Oktober hingga 9 November 2020 lewat audisi daring via aplikasi RCTI+. Audisi luring juga bisa dilakukan melalui audisi radio.

Calon peserta audisi yang berada di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Dan Jawa Timur bisa mengikuti audisi radio dengan membawa rekaman video bernyanyi dalam bentuk CD ke sejumlah staisun radio.

Stasiun radio tersebut adalah : Radio Mersi Tangerang, Radio Flamboyan Karawang, Radio Elshanda Indramayu, Radio Yes Cilacap, Radio Rasika FM Pekalongan, Radio Elisa Salatiga, Radio Swara Semarang, Radio CJDW Boyolali, Radio Pesona Bara Yogyakarta.

Sementara untuk wilayah Jawa Timur bisa menyerahkan rekaman ke Radio Bahana Ngawi, Radio Rasi FM Magetan, Radio Tidar Sakti Malang, Radio R FM Mojokerto, Radio Warna Pasuruan, dan Radio Prosa Probolinggo.

Serta Radio Vis Banyuwangi. Selain itu ada juga radio RDI Jakarta, Radio Bonansa Kediri, Radio Salma Klaten, Radio Ronggohadi Lamongan, Radio Dahlia Bandung, Radio Kota FM Surabaya. []

Berita terkait
Kurasi Daftar Musisi di Synchronize Fest 2020 Jauh Lebih Rumit
Kiki Aulia Ucup, mengatakan bahwa proses kurasi untuk artis penampil di Synchronize Festival 2020 jauh lebih rumit.
Babang Andika Reuni Bareng Kangen Band di Synchronize Fest 2020
Synchronize Fest 2020 menghadirkan grup musik Kangen Band yang bakal melakukan aksi reuni dengan Andika Mahesa yang hengkang pada 2012 silam.
Rhoma Irama Bakal Tampil di Synchronize Fest 2020 versi TV
Raja dangdut Rhoma Irama bakal tampil di acara Synchronize Festival 2020 yang diboyong ke layar televisi.
0
Satgas Akui Banyak Kendala Melakukan Pemeriksaan Covid-19
Satgas Covid-19 mengaku bahwasanya masih banyak kendala-kendala di lapangan yang mempengaruhi kapasitas laboratorium untuk pemeriksaan Covid-19.