UNTUK INDONESIA
Google Play Store Dark Mode Tersedia untuk Android
Pengguna perangkat dengan sistem operasi Android kini dapat menikmati fitur mode gelap atau dark mode pada aplikasi Play Store.
Google menghadirkan fitur mode gelap atau dark mode pada aplikasi Play Store. (Foto: Tagar/Dicky Kurniawan)

Jakarta - Google menghadirkan fitur mode gelap atau dark mode pada layanan aplikasi miliknya, yakni Google Play Store. Fitur ini dapat dinikmati bagi pengguna perangkat Android.

"Dark theme di Google Play kini tersedia di perangkat Android. Ubah mode dari terang ke gelap di pengaturan Play Store kamu," tulis Google Play dalam akun Twitter-nya, @GooglePlay, sebagaimana dikutip Tagar, Kamis, 12 Maret 2020.

Pengguna dapat mengaktifkan mode gelap pada Play Store dengan cara membuka menu pengaturan di aplikasi tersebut, kemudian pilih 'Tema', setelah itu pilih 'Gelap'. Pengguna juga dapat menyetel dark theme ini sesuai dengan penghematan baterai, caranya dengan memilih 'setel berdasarkan penghemat baterai' di menu tema.

Baca juga: WhatsApp Dark Mode Resmi Meluncur di iOS dan Android

Sebelumnya Google juga telah menambahkan mode gelap pada Google translate versi 6.5 di perangkat iOS dan Android. Para pengembang aplikasi menyadari bahwa kehadiran mode gelap di aplikasi mereka sangat berpengaruh terhadap pengalaman menggunakan ponsel, terlebih kadang banyak orang yang menghabiskan waktu untuk mengakses aplikasi di smartphone.

Aplikasi layanan berbagi pesan, WhatsApp juga belum lama ini menghadirkan mode gelap untuk perangkat Android dan iOS. Bahkan, WhatsApp juga berencana untuk menghadirkan dark mode ini untuk versi desktop atau web.[]

Baca juga: Perbedaan Dark Mode WhatsApp di Android dan iOS

Baca juga: Plus Minus Dark Mode WhatsApp di Ponsel

Berita terkait
Simpan Nomor WhatsApp Ini Agar Tahu Update Corona
Bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengetahui perihal perkembangan kasus virus corona bisa melalui nomor WhatsApp yang disediakan Unicef.
Fitur Dark Mode Akan Hadir di WhatsApp Versi Desktop
Aplikasi chating WhatsApp juga berencana akan menghadirkan fitur dark mode versi web atau desktop.
Cara Jitu Pakai WhatsApp Agar Tidak Kena Hack
Pendiri dan CEO Telegram Pavel Durov pernah mengatakan aplikasi berbagi pesan WhatsApp berbahaya dan mudah diretas hacker.
0
Peti Jenazah Saat Pandemi Covid-19 di Yogyakarta
Saat pandemi Corona ini, banyak pasien atau orang yang meninggal di rumah sakit saat diantar ke rumah duka atau pemakaman sudah dalam peti jenazah.