UNTUK INDONESIA
Golkar: Kemungkinan Besar Kami Usung Bobby Nasution
Ketua DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengaku kemungkinan besar akan mengusung Bobby Nasution dalam Pilkada 2020 di Medan, Sumatera Utara.
Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution menyatakan siap untuk maju pada Pilkada Kota Medan 2020-2025, di Medan, Selasa, 10 Desember 2019. (Foto: Antara/Septianda Perdana)

Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia memberi sinyal kuat kepada menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Afif Nasution, sebagai bakal calon Wali Kota Medan, Sumatera Utara dalam Pilkada 2020.

"Kemungkinan besar kami akan mengusung ditambah saudara Bobby sudah empat kali datang ke DPC Golkar Medan," katanya di Kompleks DPR RI, Jakarta, Rabu 22 Januari 2020.

Doli mengatakan, dalam waktu dekat, suami Kahiyang Ayu itu akan dipertemukan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Ya tentu kami sangat berharap kalau saudara Bobby bisa mempertimbangkan untuk bergabung dengan kami (Golkar) dan bisa mengikuti jejak keluarga besarnya.

"Ya dalam waktu dekat akan bertemu (Airlangga), nanti kita komunikasikan lagi dan kami akan atur waktunya," kata dia.

Melihat latar belakang keluarga Bobby yang memiliki kedekatan dengan Golkar, dia mengaku ada kemungkinan untuk menggaet Bobby agar menjadi kader di partai berlogo pohon beringin itu.

"Ya ada ke situ. Keluarga besar Bobby itu kan sangat dekat dengan Golkar. Walaupun orang tua nya sekarang sudah jadi pegawai BUMN, tapi keluarganya sangat dekat dengan Golkar," ucapnya.

Ketua Komisi II DPR RI ini berharap dengan diusungnya Bobby menjadi calon Wali Kota Medan, dapat mempertimbangkan untuk bergabung menjadi kader Golkar.

"Ya tentu kami sangat berharap kalau saudara Bobby bisa mempertimbangkan untuk bergabung dengan kami (Golkar) dan bisa mengikuti jejak keluarga besarnya," kata dia.

Namun, meskipun Bobby sudah mengikuti empat kali tes, masih ada juga nama yang kemungkinan akan dipilih.

"Tentu ini masih ada 3 sampai 5 termasuk Bobby Nasution, jadi dia sudah ikut dalam 4 kali tes ada beberapa lagi untuk mengerucutkan siapa yang akan terpilih," kata politikus Partai Golkar itu. []

Berita terkait
Inilah Susunan Pengurus Lengkap DPP Golkar 2019-2024
Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan susunan kepengurusan DPP Golkar masa bakti 2019-2024.
Pilkada Medan, Bobby dan Akhyar Berburu Tiket PDIP
Dua marga Nasution, yakni Bobby dan Akhyar bersaing merebut tiket PDIP untuk bisa maju dalam Pilkada Kota Medan.
Jalan Gibran Jadi Wali Kota Lebih Mulus dari Bobby
Diperkirakan langkah Gibran Rakabuming Raka lebih mulus daripada Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon wali kota dalam Pilkada 2020
0
Eks Camp Vietnam Bakal Dipakai Pasien Virus Corona
Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyiapkan rumah sakit khusus pasien virus corona.