Girlband & Boyband K-Pop Baru dari Big 3, Siap Debut di 2021

Agensi K-Pop Big 3 mengumumkan rencana mereka untuk mendebutkan boyband dan girlband baru pada 2021.
Agensi K-Pop Big 3 yaitu SM Entertainment, JYP Entertainment, dan YG Entertainment. (Foto: Kolase Tagar)

Jakarta - Setelah melewati berbagai cobaan di tahun 2020, kini harus bersiap menghadapi 2021, khususnya bagi para penggemar musik pop Korea atau yang biasa disebut dengan K-Popers.

Pasalnya, agensi Big 3 yaitu SM Entertainment, JYP Entertainment, dan YG Entertainment mengumumkan rencana mereka untuk mendebutkan boyband dan girlband baru pada 2021.

Laman Koreaboo melaporkan, dimulai dari agensi penuh visual yaitu SM Entertainment. Setelah debutnya girl group aespa pada November 2020 silam, dikabarkan bahwa agensi ini sudah berencana akan meluncurkan boy group baru.

Jika sebelum-sebelumnya boyband baru SM Entertainment selalu debut di bawah payung NCT yaitu NCT U, NCT 127, NCT Dream, dan WayV, dikatakan bahwa kini akan berbeda.

Boyband baru yang akan debut ini tidak akan menjadi bagian dari NCT. Mereka akan memiliki universe yang serba baru dan tentunya kreatif.

Agensi K-Pop Big 3Agensi K-Pop Big 3 yaitu SM Entertainment, JYP Entertainment, dan YG Entertainment. (Foto: Kolase Tagar)

Berikutnya adalah agensi besar yang berisi talenta-talenta penuh karisma, siapa lagi kalau bukan YG Entertainment. Dikabarkan bahwa agensi ini akan mendebutkan girlband baru besutan mereka.

Terakhir YG Entertainment meluncurkan grup adalah Treasure yang beranggotakan 12 orang laki-laki yang debut pada 7 Agustus 2020 silam. Sementara untuk girlband, yang paling terakhir adalah pada 8 Agustus 2016 yaitu Blackpink dengan anggotanya Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa

Terakhir dari agensi Big 3 yaitu JYP Entertainment. Agensi ini berencana untuk mendebutkan dua tim, satu di Korea dan satu di China. Keduanya dikabarkan akan menjadi grup pria. Dikatakan juga bahwa untuk tim debut China, akan terdiri dari seluruh anggota Jepang.

Ini akan menjadi mirip dengan NiziU, yang membedakan hanyalah lokasi promosi. Mereka (tim debut China) telah dijuluki dengan sebutan Proyek C untuk saat ini.

Namun, tidak hanya SM, YG, dan JYP yang akan mendebutkan grup baru. Disebutkan bahwa BigHit Entertainment, Source Music, Universal Music, dan HOW Entertainment juga akan meluncurkan girl group baru pada tahun ini. []

(Okky Pratiwi)

Berita terkait
Susul Jennie, Lisa dan Rose Blackpink Debut Sebagai Solois
Agensi YG Entertainment mengumumkan bahwa dua personel Blackpink, yakni Lisa dan Rosé akan melakukan debut sebagai penyanyi solo.
Deretan Bintang K-Pop Terlaris di Jepang Sepanjang 2020
Sejumlah bintang K-Pop termasuk Arashi, BTS, hingga Twice, sukses menembus daftar 10 besar artis terlaris di Jepang sepanjang tahun 2020.
Alasan Seungmin Cover Lagu Love Again Milik Baekhyun Exo
Seungmin Straykids memberikan alasannya untuk membawakan cover lagu Love Again milik Baekhyun Exo.
0
Dugaan Penipuan Jumlah Tes Covid-19 di Jerman
Dugaan penipuan jumlah tes Covid-19 di Jerman meningkat, otoritas keseharan Jerman membahas mekanisme kontrol jumlah tes