UNTUK INDONESIA

Giring: PSI Dukung Sikap Tegas Pangdam Jaya ke FPI

Plt Ketum PSI, Giring Ganesha Djumaryo mendukung sikap tegas Pangdam Jaya terhadap FPI. Bagi Giring Persatuan dan Kesatuan paling utama.
Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha saat di Sekretariat DPD PSI Surabaya, Jumat, 20 November 2020. (Foto: Tagar/Ihwan Fajar)

Surabaya - Sikap tegas Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman terhadap Front Pembela Islam (FPI) menuai pro dan kontra. Sikap tegas Pangdam Jaya ternyata mendapat dukungan dari Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha Djumaryo.

Giring mengatakan PSI sangat mendukung langkah tegas TNI terhadap FPI di DKI Jakarta. Bagi mantan vokalis Nidji ini siapapun pihak yang mengganggu toleransi dan persatuan di Indonesia harus ditindak tegas.

Mereka (legislator) yang bersuara sudah menjadi tugas mereka.

"Kita mendukung langkah tegas TNI. Siapapun yang mengganggu toleransi dan juga persatuan Indonesia. Wong (orang) tujuan besar kita mendirikan partai ini adalah merawat Indonesia," ujarnya

Selain mendukung langkah tegas TNI, Giring juga mendukung apapun keputusan pengurus PSI DKI Jakarta. Bagi Giring, perwakilan PSI di legislator sudah selayaknya untuk berbicara memperjuangkan rakyat dan mempengaruhi keputusan pemerintah.

Baca juga:

"Mereka (legislator) yang bersuara sudah menjadi tugas mereka. Kita di DPP (Dewan Pimpinan Pusat) mendukung penuh apapun yang diputuskan DPW di DKI Jakarta.

Sebelumnya, sikap tegas Pangdam Jaya, Mayor Jenderal Dudung Abdurachman melakukan tindakan tegas terhadap FPI hingga ancaman dibubarkan. Bahkan Dudung, memerintahkan kepada anggotanya untuk membersihkan seluruh baliho Pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab.

"Itu perintah saya. Siapa pun di republik ini harus taat kepada hukum. Jangan coba-coba pokoknya, kalau perlu DFPI bubarkan saja itu, bubarkan. Kalau coba-dengan TNI, mari," kata dia.

Dudung bahkan menilai FPI suka bertindak semaunya dan TNI memastikan tidak akan membiarkan hal tersebut.

"Kok mereka (FPI) seperti suka mengatur-atur, suka-sukanya snediri. Saya peringatkan dan tindak keras, jangan coba-coba menggangu persatuan dan kesatuan," ucapnya.[]

Berita terkait
PSI DKI Akan Panggil Anies Baswedan, Apa Itu Hak Interpelasi?
Mengenal hak interpelasi yang akan digunakan Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta meminta keterangan Gubernur Anies Baswedan terkait pelanggaran protkes.
Sinopsis Lengkap Serial Drama Korea School 2017
Serial drama Korea School 2017 mengangkat kisah tentang kehidupan siswa SMA yang mengejar mimpi mereka.
Honda CB125R 2021 Meluncur, Pakai Suspensi Upside-Down
CB125R model 2021 hadir dengan ubahan mulai dari sektor mesin hingga kaki-kaki.
0
Giring: PSI Dukung Sikap Tegas Pangdam Jaya ke FPI
Plt Ketum PSI, Giring Ganesha Djumaryo mendukung sikap tegas Pangdam Jaya terhadap FPI. Bagi Giring Persatuan dan Kesatuan paling utama.