Gim PlayStasion The Last of Us Siap Diadaptasi Jadi Serial TV

Video game PlayStation populer, The Last of Us, siap diadaptasi menjadi serial televisi di saluran HBO.
Poster game The Last of Us. (Foto: Naughty Dog)

Jakarta - Video game PlayStation populer, The Last of Us, siap diadaptasi menjadi serial televisi, seiring diberikannya izin dari HBO mengenai produksi tayangan ini. Proyek ini bakal menjadi produksi pertama hasil kerja sama empat perusahaan raksasa, yakni Sony Pictures Television, PlayStation Productions, Word Games dan Naughty Dog.

Laman Deadline melaporkan, serial televisi The Last of Us kabarnya bakal digarap oleh kreator Chernobyl, Craig Mazin, kreator game Neil Druckmann dan produser eksekutif Game of Thrones Carolyn Strauss. Meski begitu, pihak HBO hingga saat ini belum mengungkapkan mengenai berapa banyak episode yang akan dibuat.

Serial The Last of Us bakal ditulis oleh Mazin, Druckmann, dan pasangan produser eksekutif bersama Strauss, Evan Wells dari Naughty Dog dan Asad Qizilbash dan Carter Swan dari PlayStation Productions.

"Craig dan Neil adalah visioner di liga mereka sendiri," kata Francesca Orsi, EVP HBO Programming, dikutip Tagar pada Senin, 23 November 2020.

"Dengan mereka sebagai pemimpin bersama Carolyn Strauss yang tak tertandingi, seri ini pasti akan beresonansi dengan penggemar berat game The Last of Us dan pendatang baru dalam saga yang menentukan genre ini," tutur dia.

The Last of UsPoster game The Last of Us. (Foto: Naughty Dog)

Sementara itu, Presiden Sony Pictures Television Studios, Jeff Frost, dan Kepala PlayStation Productions, Asad Qizilbash, mengaku senang dapat menjalin kerja sama dengan pihak HBO dalam proyek kolaborasi pertama ini.

"Kami sangat senang bisa bekerja dengan HBO dan tim kreatif yang luar biasa ini untuk menghidupkan serial The Last of Us," kata mereka.

Judul The Last of Us sendiri merupakan game aksi-petualangan yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan dirilis melalui PlayStation pada tahun 2013.

Serial game ini mengambil latar 20 tahun setelah peradaban modern hancur. Joel, seorang penyintas yang tangguh, dipekerjakan untuk menyelundupkan Ellie, seorang gadis berusia 14 tahun, keluar dari zona karantina yang menindas.

Apa yang dimulai sebagai pekerjaan kecil segera menjadi perjalanan yang brutal dan memilukan, karena mereka berdua harus melintasi Amerika Serikat dan bergantung satu sama lain untuk bertahan hidup. Sekuel game The Last of Us Part II juga telah dirilis pada tahun ini. []

Berita terkait
Serial WandaVision dari MCU Tayang Perdana di Disney+
Serial original dari Marvel Studios yang berjudul WandaVision dikonfirmasi bakal tayang perdana pada 15 Januari 2021 di layanan Disney+.
Bocoran Kisah Serial Netflix Kingdom: Ashin of the North
Netflix memberikan bocoran mengenai rencana penggarapan sekuel sampingan atau sidequel dari serial populer Kingdom: Ashin of the North.
Fakta-Fakta Film Serial The Mandalorian Session 2
Berikut Tagar rangkumkan sejumlah fakta menarik tentang fil serial The Mandalorian Session 2.
0
Kemendag Teken Kerja Sama Pemberdayaan UMKM dengan Accor, BNI, dan Pemprov DKI
Kemendag kembali menandatangani perjanjian kerja sama untuk mendorong pemberdayaan UMKM dengan grup perhotelan Accor, BNI & Pemprov DKI.