UNTUK INDONESIA
Gibran Bikin Visi dan Misi Sendiri Pimpin Kota Solo
Gibran siap menjalani ujian fit and proper test di DPD PDIP Jateng. Gibran mengaku visi dan misi untuk memimpin Kota Solo, akan dibuatnya sendiri.
Gibran Rakabuming Raka saat ditemui awak media Selasa 17 Desember 2019. (Foto: Tagar/Reyma Pramista)

Solo - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bersiap mengikuti ujian fit and proper test dalam rangka maju sebagai calon wali kota dalam Pilkada Kota Solo 2020 mendatang. Rencananya Gibran akan mengikuti rangkaian tes tersebut di DPD PDIP Jawa Tengah pada Sabtu 21 Desember mendatang.

Gibran mengaku sudah menyiapkan rangkaian tes tersebut sedemikian rupa. Dia terkesan percaya diri menjalani ujian fit and proper test tersebut. "Paling wawancara, visi misi. Visi misi yang bikin saya sendiri,” ungkap Gibran saat ditemui Selasa 17 Desember 2019.

Pria kelahiran 1 Oktober 1987 ini enggan membeberkan visi dan misi kepada awak media. Termasuk dalam hal pemilihan lokasi posko utama yang akan didirikan untuk pemenangan dalam konstestasi 23 September 2020 mendatang. Posko utama tersebut sudah ada dalam rencananya.

Ayah dua anak ini mengungkapkan saat ini sudah terdapat beberapa posko yang dibuat oleh relawan. Setiap hari ia berkeliling untuk mengunjungi tiap posko tersebut. “Posko relawan ada yang tiap hari saya puter. Memang harus ada sendiri (posko terbuka.red). Nanti aja kita kasih tahu bulan bulan Januari Februari,” ungkap Gibran.

Visi misi yang bikin saya sendiri.

Sementara itu, salah seorang relawan Gibran dari Koordinator Forum Muda Visioner, Antonius Yogo Prabowo mengatakan saat ini sudah ada 28 posko yang dibangun oleh para relawan. Posko-posko tersebut tersebar di beberapa wilayah di Kota Solo.

Menurut dia saat ini tim relawan Gibran tengah mencari lokasi untuk posko utama Gibran. Rencananya posko tersebut akan ditempatkan di tengah kota. Ada tiga lokasi alternatif di daerah Kalitan, Mangkunegaran, dan Kepatihan. 

"Ketiga lokasi itu strategis untuk mobilisasi para relawan yang hendak berkumpul. Selain itu kita juga memeperhitungkan dampak lingkungan sekitar akan keberadaan posko,” ujar Yogo. []

Baca Juga:

Caption : Gibran Rakabuming Raka. (Tagar / Reyma Pramista)

Berita terkait
Relawan Gibran Pilih Posko Utama di Tengah Kota
Relawan Gibran sedang mencari lokasi yang pas untuk posko utama pemenangan pada Pilkada Solo 2020. Kini sudah ada 28 elemen yang membangun posko.
Popularitas Gibran vs Achmad Purnomo di Pilkada Solo
Setinggi apa elektabilitas dan popularitas putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dengan petahana Achmad Purnomo?
Bayang-bayang Jokowi Bisa Membuat Gibran Tersungkur
Gibran Rakabuming Raka harus terlepas dari bayang-bayang ayahnya Presiden Jokowi agar tidak tersungkur dalam meraih suara di Pilkada 2020.
0
Pasien Positif Corona di Aceh Bertambah, Total 10
Seorang pasien dalam pengawasan di Aceh kembali dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).