UNTUK INDONESIA
Gerak Cepat Erick Thohir Jalankan Misi Jokowi
Menteri BUMN Erick Thohir bergerak cepat dalam menjalankan misi Presiden Jokowi untuk efisiensi di kementeriannya.
Menteri BUMN Erick Thohir mengikuti Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis, 14 November 2019. Sidang kabinet tersebut membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bergerak cepat dalam menjalankan misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menciptakan birokrasi yang efektif dan efisien.

Untuk mengelola asset sebesar Rp 8.200 triliun rupiah itu, saya perlu teamwork yang kompak.

Erick memanggil sejumlah nama yang dinilai dapat bekerja keras dalam membantu menangani sekaligus mengawasi 142 perusahaan milik negara.

Selain telah memiliki dua Wakil Menteri yaitu Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo, Erick juga sudah memanggil mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, mantan komisioner KPK Chandra Hamzah, dan termasuk politisi Rizal Mallarangeng.

"Untuk mengelola asset sebesar Rp 8.200 triliun rupiah itu, saya perlu teamwork yang kompak, yang diisi dengan orang-orang yang bukan hanya cerdas, tetapi juga akhlak yang baik," kata Erick di Jakarta, Selasa, 19 November 2019, seperti diberitakan Antara.

Erick mengatakan sedang berupaya agar di dalam lingkungan BUMN, baik di kementerian maupun di unit usaha berisikan orang-orang dengan integritas tinggi dan komitmen yang kuat.

"Mereka yang sudah berkeringat dan masih mau berkeringat dan memiliki akhlak yang baik, juga memiliki kesempatan untuk berkontribusi bagi negeri ini, di sini. Yang penting, akhlaknya baik," ucap Erick.

Sebelumnya, Chandra Hamzah usai menemui Erick Thohir di Kementerian BUMN mengatakan bahwa Erick Thohir berharap jangan sampai ada lagi BUMN yang terjerat korupsi.

"Jangan sampai ada pejabat BUMN tersangkut kasus korupsi lagi, jadi pak menteri menyampaikan salah satu yang penting adalah integritas, jangan sampai BUMN dijadikan bahan bancakan atau terjerat kasus korupsi lagi," ujar Chandra, Senin, 18 November 2019.

Chandra mengatakan terdapat kendala-kendala hukum yang menghambat BUMN untuk bergerak lebih maju.

"Banyak, masalah regulasi apa yang menghambat BUMN, regulasi apa yang diperlukan agar BUMN melangkah lebih cepat," katanya. []

Baca juga:

Berita terkait
Erick Thohir Pangkas Posisi Deputi Kementrian BUMN
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan memangkas jumlah deputi kementerian BUMN dari tujug posisi menjadi tiga posisi.
Ahok dan Gerakan Sapu Jagat Erick Thohir di BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir setelah mengumumkan rencana perekrutan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), melancarkan strategi sapu jagat.
Setelah Ahok, Chandra Hamzah Bertemu Erick Thohir
Setelah Ahok, kini giliran eks pimpinan KPK Chandra Hamzah mendatangi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), guna menemui Erick Thohir.
0
Khasiat Ikan Lele Kesukaan Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri, pemain bola mirip Lionel Messi ini suka olahan makanan apa saja berbahan dasar ikan lele. Berikut sederet khasiat ikan lele.