UNTUK INDONESIA
#GenTangsel Hadapi Black Campaign dengan Edukasi
Pendukung Benyamin-Pilar, #GenTangsel, menghadapi kampanye Black Campaign dengan edukasi politik.
Pilar Saga Ichsan dan Benyamin Davnie saat menerima rekomendasi dari Partai Golkar untuk pencalonan di Pilkada Tangsel. (Foto: Tagar/Pilarsaga_official)

Tangerang Selatan - Ketua #GenTangsel, Musa Al-As'Ari, pendukung pasangan Benyamin - Pilar turut berkomentar mengenai adanya isu black campaign atau kampanye hitam yang mendeskreditkan salah satu pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel).

Kalau tim suksesnya tidak kreatif dan visioner tentu saja akan memainkan black campain.

"Black campaign babak baru pasca dukungan yang diberikan oleh partai politik kepada seluruh pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan," ucap Musa kepada Tagar, beberapa waktu lalu.

Musa mengatakan, dinamika politik yang berkembang di masyarakat setelah dukungan partai politik kepada para kandidat ternyata berdampak pada isu yang diperbincangkan oleh masyarakat Tangerang Selatan.

"Black Campaign atau kampanye hitam yang menyudutkan salah satu pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel mulai terdengar," ucapnya. 

Musa Al As\\'AriKetua #GenTangsel, Musa Al As\'Ari. (Foto: Tagar/Dok. Musa Al As\'Ari).

Masyarakat Tangsel, kata Musa, tidak mudah terpengaruh isu murahan. Pasalnya, menurur dia, cara politik seperti itu tak perlu ditanggapi dengan serius.

"Sebagai masyarakat Tangsel yang cerdas, kita tidak perlu khawatir secara berlebihan dengan adanya black campaign yang mulai beredar di tengah masyarakat hari ini," ucapnya

Ditambahkan pria yang akrab disapa Bung Moses ini, black campain adalah bentuk nyata dari ketidakmampuan tim sukses untuk menjelaskan visi dan misi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang didukungnya.

"Kalau tim suksesnya tidak kreatif dan visioner tentu saja akan memainkan black campaign untuk mengalihkan perhatian masyarakat terhadap calon-calon yang bertarung di Pilkada," kata Moses.

Sebagai pendukung Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, #GenTangsel tentunya sangat percaya diri saat bertemu dengan masyarakat. Apa yang sudah dimiliki dan dicapai oleh Kota Tangsel sampai hari ini, tentu itu menjadi poin penting yang wajib disampaikan.

"Bagi kami, masyarakat Tangsel sudah merasakan hasil dari pembangunan yang sudah dikerjakan oleh pemerintah saat ini. Pembangunan SDM hingga infrastruktur yang berpihak kepada kepentingan masyarakat semua bukan isapan jempol," ucapnya.

Untuk itu, #GenTangsel mengajak masyarakat untuk bijak dan lebih mengedepankan asas-asas apa saja yang menjadi proritas di Tangsel dalam pilkada mendatang. Terutama hal-hal yang positif untuk kemajuan Tangsel.

"Mari, kita berpolitik dengan etika kesantunan yang mengedepankan kepentingan bersama. Kita bangun Tangsel sebagai Rumah Dan Kota kita dengan aksi nyata melawan black campaign dan berita hoaks," Kata Musa.[]

Berita terkait
Covid-19, Ribuan Perceraian Terjadi di Kota Tangsel
Kawasan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat angka perceraian naik 10 persen atau mencapai 3.000 angka perceraian selama Covid-19.
Sepeda Ratusan Juta Raib di Perumahan Bintaro Tangsel
Sepeda merek BMC berharga ratusan juta dengan jenis road bike raib digondol maling di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel)
Bakti Sosial Serentak Polda Metro Jaya di Serpong Tangsel
Kepolisan Daerah (Polda) Metro Jaya mengadakan kegiatan Bakti Sosial Serentak di Serpong Tangerang Selatan (Tangsel).
0
Penjelasan Bawaslu Bantul Terkait Tugas Kopja di Pilkada
Bawaslu Kabupaten Bantul menyelenggarakan Penandatanganan Pakta Integeritas Komitmen Mematuhi Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak 2020.