UNTUK INDONESIA
Sepeda Ratusan Juta Raib di Perumahan Bintaro Tangsel
Sepeda merek BMC berharga ratusan juta dengan jenis road bike raib digondol maling di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel)
Sepeda Ratusan Juta Raib di Perumahan Bintaro Tangsel. (Foto: Tagar/Alfi)

Tangerang Selatan - Sepeda merek BMC berharga ratusan juta dengan jenis road bike raib digondol maling di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu dini hari, 19 Agustus 2020.

Muri, pemilik sepeda mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 05.00, pintu pagar cluster tertutup, namun tidak dikunci karena banyak warga yang melaksanakan ibadah salat Subuh di masjid.

Sepeda digantung dan ditutup dan mereknya BMC dengan harga kisaran 100 juta sampai 130 jutaan rupiah.

"Subuh warga keluar masuk pintu gerbang cluster, jadi pintu gerbang agak terbuka. Malingnya masuk sekitar jam 5 subuh dan baru sadarnya pagi bahwa sepeda yang digantung hilang," ucap Muri kepada Tagar di lokasi kejadian, Pondok Aren, Kota Tangsel Rabu, 19 Agustus 2020.

Ia mengatakan, sekitar 2 menit waktu yang dibutuhkan oleh maling tersebut untuk memanjat pagar cluster dan keluar membawa sepeda melewati pagar.

"Dari CCTV terekam awal datang dengan melompati pagar, lalu dia ke kiri memantau keadaan lalu membawa sepeda dengan menggowes melewati pagar," ujar Muri.

Lalu, kata dia, sepeda dalam posisi digantung dan sudah sebulan lebih tak digunakan dan dalam posisi tertutup pembungkus sepeda.

"Sepeda digantung dan ditutup dan mereknya BMC dengan harga kisaran 100 juta sampai 130 jutaan rupiah," ucap Muri.

Sepeda RaibSepeda Ratusan Juta Raib di Perumahan Bintaro Tangsel. (Foto: Tagar/Alfi)

Di CCTV pelaku terlihat datang menggunakan sepeda motor berboncengan bersama pelaku lain untuk berbagi peran.

"Ada dua orang dengan menggunakan sepeda motor berboncengan. Jadi satu berhenti di balik pos. Yang satu nunggu di motor yang satu mutar, baru balik lagi kemudian baru loncat dari pos penjagaan," ucaonya.

Atas kejadian ini Muri mengalami kerugian ratusan juta rupiah dan kasus kehilangan sepeda ini juga telah dilaporkan ke Mapolres Tangsel.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Muharram Wibisono mengatakan, kejadian ini sudah ditangani oleh tim Reskrim Polres Tangsel.

"Saat ini anggota sedang melakukan penyelidikan," ujarnya.[]

Berita terkait
Cara Mudah Membawa Sepeda Menggunakan Mobil
Olahraga bersepeda kini menjadi tren saat terjadi pandemi virus corona Covid-19. Bersepeda salah satu olahraga favorit masyarakat Indonesia.
Viral, Orang Indonesia Borong Sepeda Brompton di Jerman
Tidak disangka, orang Indonesia menjadi pemborong sepeda Brompton di luar negeri. Harga yang cukup tinggi ternyata tidak menjadi masalah.
Delapan Jenis Sepeda Brompton yang Menggemaskan
Brompton salah satu sepeda lipat favorit yang selalu menjadi incara pesepeda. Modelnya yang unik berhasil membuat jatuh hati.
0
Sumbang Patung Pahlawan, Song Hye Kyo Banjir Pujian di Cina
Aktris Song Hye Kyo banjir pujian seusai menyumbangkan sebuah patung pahlawan Korea Selatan kepada museum di Cina.