UNTUK INDONESIA
Gabung ke Juventus, Ronaldo Jalani Karantina 14 Hari
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo akhirnya tiba di Italia dan bergabung dengan tim. Namun Ronaldo jalani karantina selama 14 hari sebelum latihan.
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo akhirnya tiba di Italia dan bergabung dengan tim. Namun Ronaldo harus menjalani karantina selama 14 hari sebelum latihan. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo akhirnya tiba di Italia dan bergabung dengan tim. Namun dirinya langsung menjalani karantina selama 14 harus sebelum latihan Juve dimulai pada Senin, 18 Mei 2020. 

Ronaldo dan keluarganya tiba di bandara Turin pada Senin, 4 Mei 2020 malam waktu setempat. Menurut Calciomercato, kedatangan mereka sempat mengalami penundaan karena pesawat pribadi Ronaldo tidak diizinkan terbang menuju Portugal saat berada di bandara Madrid.

Dirinya kembali ke Italia setelah 2 bulan berada di kampung halaman di Madeira, Portugal. Sebelumnya, mantan bintang Real Madrid ini meninggalkan tim usai pertandingan melawan Inter Milan di Stadion Allianz, 8 Maret 2020. Di laga tertutup tanpa penonton, Juve menang 2-0 yang membawa mereka kembali ke puncak klasemen Serie A Italia.

FIFA, UEFA dan FIGC menyatakan liga harus diselesaikan 

Ini menjadi laga terakhir liga karena kegiatan sepak bola kemudian dihentikan. Italia dinyatakan lockdown oleh pemerintah karena pandemi Covid-19 yang saat itu terus melonjak.

Saat dinyatakan lockdown, Ronaldo sudah mudik ke Portugal sekaligus menengok ibunya yang terkena stroke. Dirinya pun tak bisa kembali ke Italia dan kemudian menjalani karantina mandiri.  

20 Tim Serie A Pastikan Liga Kembali Bergulir

Ronaldo kembali ke Italia karena tim akan menjalani latihan menyusul digulirkannya kembali kompetisi. Meski masih menjadi tanda-tanya tanggal pelaksanannya, namun 20 tim peserta Serie A sudah menyatakan kesediaan liga akan dilanjutkan. Mereka, termasuk Juve, merencanakan mulai latihan pada 18 Mei mendatang. 

Selain Ronaldo masih ada 9 pemain yang pulang ke negaranya. Mereka segera memenuhi panggilan bergabung dengan I Bianconeri. Hanya striker Gonzalo Higuain yang menolak kembali dan memilih bertahan di Argentina karena merawat ibunya yang sakit. 

Baca juga:

Tepis ke PSG, Ronaldo Pastikan Tetap di Juventus

Duo Juventus Rugani dan Matuidi Pulih dari Covid-19

Dengan adanya aktivitas di klub di tengah pandemi, Juve menerapkan aturan secara ketat. Para pemain pun menjalani tes corona di pusat latihan tim. Tercatat Aaron Ramsey, Federico Bernardeschi, Juan Cuadrado, Carlo Pinsoglio dan Merih Demiral yang baru pulih dari cedera pun menjalani tes. Klub juga menerapkan social distancing baik saat latihan maupun kegiatan lain. 

Meski pandemi belum berakhir, kompetisi diharapkan tetap bia diselesaikan. Menurut Presiden Federasi sepak bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina bila tidak dilanjutkan 'ini bisa menjadi kematian bagi sepak bola Italia'. 

Sementara, direktur olahraga Lazio Igli Tare menyatakan klub lebih baik tetap menunggu selama beberapa bulan lagi sebelum menyelesaikan kompetisi. Bila tidak bisa dilakukan pada Juni, liga bisa digelar pada bulan berikutnya. 

"FIFA, UEFA dan FIGC menyatakan liga harus diselesaikan. Bila tidak bisa dimulai Juni, kami tetap akan menuntaskannya bila itu memungkinkan." kata Tare seperti dikutip Football Italia. []

Berita terkait
Jet Miliknya Sempat Tertahan, Ronaldo Bisa ke Italia
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo sempat tak mendapat kepastian pulang ke Italia setelah jet miliknya tak bisa terbang dari Madrid.
Presiden Juventus Perintahkan Ronaldo Gabung ke Tim
Presiden Juventus Andrea Agnelli memerintahkan Cristiano Ronaldo untuk kembali ke Italia. Ronaldo akan dijemput dengan pesawat jet di Portugal.
Liga Belum Pasti, Ronaldo Tak Kembali ke Juventus
Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo dikabarkan akan kembali ke Italia. Namun kabar itu ditepis karena dirinya belum akan meninggalkan Portugal.
0
Gabung ke Juventus, Ronaldo Jalani Karantina 14 Hari
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo akhirnya tiba di Italia dan bergabung dengan tim. Namun Ronaldo jalani karantina selama 14 hari sebelum latihan.