UNTUK INDONESIA
Jet Miliknya Sempat Tertahan, Ronaldo Bisa ke Italia
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo sempat tak mendapat kepastian pulang ke Italia setelah jet miliknya tak bisa terbang dari Madrid.
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo sempat tak mendapat kepastian pulang ke Italia setelah jet miliknya tak bisa terbang dari Madrid. Dia akhirnya bisa ke Italia setelah pesawat mendapat izin meninggalkan Madrid. Ronaldo saat memasuki pesawatnya sebelum terbang ke Italia. (Foto: thesun.co.uk).

Jakarta - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo sempat tak mendapat kepastian pulang ke Italia karena penerbangan jet pribadinya dari Madrid mengalami penundaan. Setelah 3 kali gagal terbang, pesawat Ronaldo bisa terbang ke Portugal dan membawanya kembali ke Turin. 

Ronaldo akhirnya mengikuti perintah Presiden Juve Andrea Agnelli agar kembali ke Italia untuk menjalani latihan. Perintah itu ditujukan kepada 9 pemain I Bianconeri yang pulang ke negaranya. 

Semua mengikuti perintah kecuali Gonzalo Higuain yang ingin bertahan di Argentina karena menunggu dan merawat ibunya yang sakit. Higuain juga disebut-sebut tengah melakukan negosiasi untuk kembali ke klub lama, River Plate. 

Juve sendiri akan menjalani latihan pada 18 Mei 2020. Namun Ronaldo harus datang lebih awal karena harus menjalani karantina selama 14 hari.

Namun rencana kepulangan eks bintang Real Madrid ini sempat tertunda. Gara-garanya, jet pribadi Ronaldo yang akan membawanya ke Turin tertahan di bandara Madrid. 

Menurut The Sun, pesawat Gulfstream G200 Galaxy yang harganya mencapai 30 juta poundsterling atau Rp 565 miliar ini sempat tak mendapat izin terbang ke Madeira, Portugal. Pasalnya ada pembatasan perjalanan ke Portugal sehingga Ronaldo harus menunggu tanpa ada kepastian kapan bisa kembali ke Italia. 

Pembatasan perjalanan itu menjadikan jadwal penerbangan ditunda. Bahkan pesawat CR7 sampai 3 kali meminta izin sebelum akhirnya diizinkan terbang untuk menjemput sang pemilik. 

Baca juga: 

Higuain Tolak ke Juve, Ronaldo Tunggu Kepastian Liga

Juventus Bersikap, Ronaldo Tidak Dijual

Ronaldo menjalani karantina mandiri bersama pasangannya, Giorgina Rodriguez dan anak-anaknya di Madeira. Dia menunda kepulangan karena kompetisi Serie A Italia dihentikan sejak 10 Maret 2020 setelah Italia dinyatakan lockdown

Meski demikian, mantan pemain Manchester United ini tetap menjalani latihan untuk menjaga kebugaran selama berada di kampung halaman. Sebelum terbang ke Italia, dia masih berlatih bersama pasangannya, Giorgina Rodriguez.

Klub sesungguhnya sudah 2 kali meminta Ronaldo untuk kembali. Namun karena belum ada kepastian kapan Serie A digulirkan, dia memilih bertahan di Portugal. Demikian pula panggilan kedua, Ronaldo menilai situasi belum memungkinkan, terutama setelah Paulo Dybala belum pulih dari virus Corona. 

Dybala merupakan salah satu dari 3 pemain Juve yang terkena Covid-19. Bila 2 pemain, Daniele Rugani dan Blaise Matuidi, dinyatakan pulih, sebaliknya Dybala dari hasil tes keempat masih belum negatif. []

Berita terkait
Presiden Juventus Perintahkan Ronaldo Gabung ke Tim
Presiden Juventus Andrea Agnelli memerintahkan Cristiano Ronaldo untuk kembali ke Italia. Ronaldo akan dijemput dengan pesawat jet di Portugal.
Gara-gara Dybala, Ronaldo Batal Kembali ke Italia
Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo akhirnya menunda rencana kembali ke Italia. Gara-garanya striker Paulo Dybala belum pulih dari Covid-19.
Liga Belum Pasti, Ronaldo Tak Kembali ke Juventus
Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo dikabarkan akan kembali ke Italia. Namun kabar itu ditepis karena dirinya belum akan meninggalkan Portugal.
0
Jet Miliknya Sempat Tertahan, Ronaldo Bisa ke Italia
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo sempat tak mendapat kepastian pulang ke Italia setelah jet miliknya tak bisa terbang dari Madrid.