UNTUK INDONESIA
Liga Belum Pasti, Ronaldo Tak Kembali ke Juventus
Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo dikabarkan akan kembali ke Italia. Namun kabar itu ditepis karena dirinya belum akan meninggalkan Portugal.
Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo dikabarkan akan kembali ke Italia. Namun kabar itu ditepis karena dirinya belum akan meninggalkan Portugal. Ronaldo justru fokus menjalani latihan mandiri di Madeira, Portugal. (Foto: Instagram/@cristiano)

Jakarta - Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo dikabarkan segera kembali ke Italia untuk menjalani latihan bersama tim meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Namun kabar itu segera ditepis karena Ronaldo belum berpikir akan meninggalkan Funchal, Madeira, Portugal.

Ronaldo disebutkan akan bergabung dengan Juve. Dirinya diharapkan datang lebih awal karena harus dikarantina sebelum bergabung dengan tim untuk menjalani latihan. Para pemain Juve dikabarkan sudah akan kembali berlatih pada Senin, 4 Mei 2020 mendatang. 

Namun belum ada pernyataan dari Ronaldo bila dirinya segera meninggalkan Madeira. Dari informasi yang dihimpun Calciomercato, eks bintang Real Madrid ini hanya akan kembali ke Turin bila sudah ada kepastian kapan kompetisi Serie A Italia digulirkan kembali. 

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte menyatakan tak keberatan bila pemain sudah bisa menjalani latihan pada Senin mendatang. Namun pemain tetap harus melakukan social distancing.  

Hal itu yang diterapkan secara ketat oleh klub-klub Bundesliga Jerman yang sudah menggelar latihan. Bahkan sampai hal sekecil-kecilnya seperti pemain membawa botol minum dan bekal makanan sendiri. 

Namun Perdana Menteri Conte sudah meminta klub agar memulai latihan secara resmi pada 18 Mei 2020. Sedangkan kompetisi baru akan digulirkan pada awal Juni tanpa penonton. 

Juve Belum Panggil Pemain

Juve sendiri sesungguhnya belum secara resmi memanggil para pemain untuk menjalani latihan. Ini yang menjadikan Ronaldo belum akan kembali ke Italia. 

Kabar segera kembalinya mantan pemain berusia 35 ini pun tak lebih dari hoaks. Bahkan Ronaldo masih menjalani latihan mandiri yang kemudian diunggah di akun Instagram

Ronaldo sendiri memastikan akan tiba lebih awal bila sudah ada jadwal liga. CR7 siap mengikuti prosedur dengan menjalani karantina lebih dulu selama 2 pekan belum bergabung dengan tim. 

Kompetisi Serie A dihentikan sejak 9 Maret 2020 saat menyisakan 12 pertandingan lagi ditambah 4 pertandingan yang tertunda. Selain itu semifinal Coppa Italia turut mengalami penundaan. Turnamen itu baru melakoni laga pertama di semifinal. 

Juve yang berstatus juara bertahan bertengger di puncak klasemen. Dengan memiliki poin 63, I Bianconeri hanya unggul 1 poin dari Lazio yang berada di peringkat 2.

Sementara, Inter Milan yang sempat bersaing ketat dengan Juve di awal musim kompetisi justru keteteran. Mereka tercecer di peringkat 3 dengan poin 54. []

Berita terkait
Tepis ke PSG, Ronaldo Pastikan Tetap di Juventus
Pemain depan Cristiano Ronaldo memastikan tetap akan bertahan di Juventus. Ini sekaligus menepis rumor dirinya akan meninggalkan Juve.
Higuain Tolak ke Juve, Ronaldo Tunggu Kepastian Liga
Juventus segera memanggil pemain untuk kembali menjalani latihan. Namun Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo menolak datang dengan alasan berbeda.
Juventus Bersikap, Ronaldo Tidak Dijual
Juventus memastikan tidak akan menjual pemain bintang Cristiano Ronaldo. Klub mempertahankan Ronaldo yang kontraknya berakhir pada 2022.
0
Curhatan Emak Pedagang Pasar Tradisional di Semarang
Pandemi corona membuat omzet usaha kecil di Kota Semarang terjun bebas. Seperti apa keluhan mereka?