Film Zerre Pendekar Ufuk Timur Tampilkan Indahnya Alam Papua

Film Zerre Pendekar Ufuk Timur yang dibuat untuk mempersembahkan PON XX Papua 2021 menampilkan keindahan alam yang dimiliki Papua.
Poster film Zerre Pendekar Ufuk Timur (Foto: Tagar/Poster)

Jakarta – Film Zerre Pendekar Ufuk Timur yang dibuat untuk mempersembahkan PON XX Papua 2021 menampilkan keindahan alam yang ada di Papua. Film ini mengambil lokasi di sejumlah tempat wisata Papua yang unik sebagai latar belakang pengambilan gambar.

Zerre, Pendekar Ufuk Timur ini dimainkan oleh aktor yang berkualitas seperti Yudas Itlay. Aisyah Aqilah, Aditya Zoni, Emil Kusumo, Ditha Samantha, Yama Carlos, Verdi Solaiman, dan aktor cilik Oliver Harold Ongge, dan sebagainya.


Film Zerre Pendekar Ufuk Timur ini melengkapi keelokan serta kemegahan PON Papua karena dari film ini kita bisa melihat serta merasakan Papua lebih dalam lagi.


Yudah mengatakan bahwa film itu berpotensi besar terutama dalam bidang pariwisata yang belum banyak di ketahui dan di eksplorasi oleh masyarakat dengan kealamian alamnya yang terjaga. Seperti contohnya wisatan alam Telaga Biru yang ada di Biak, jarang sekali wisatawan yang datang ke sana.

Film ini menceritakan tentang Zerre yang diperankan oleh Yudas Itlay. Zerre adalah seorang anak Papua yang gigih memperjuangkan cita-citanya sebagai seorang atlet Pencak Silat dalam kompetisi PON untuk mengharumkan Bumi Cendrawasih. Dalam perjalanan perjuangannya banyak sekali rintangan yang tidak terduga hingga ia dihadapkan dengan pilihan yang sulit.

Salah satu tokoh yang mengapresiasi film ini adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ia merasa bisa melihat keindahan tanah Papua lebih dalam melalui film Zerre, Pendekar Ufuk Timur.

“Film Zerre Pendekar Ufuk Timur ini melengkapi keelokan serta kemegahan PON Papua, karena dari film ini kita bisa melihat serta merasakan Papua lebih dalam lagi, kamu harus nonton film ini tapi jangan sendirian, ajak teman dan keluarga,” ujar Ganjar Pranowo.

Film Zerre Pendekar Ufuk Timur menampilkan keelokan dan keindahan alam Bumi Cendrawasih. Lokasi pengambilan gambar terdiri dari 5 kota besar yang ada di Papua, antara lain Timika, Biak, Merauke, Wamena dan tentunya Jayapura.

Menurut sutradara Zerre Pendekar Ufuk Timur, R Jiwo Kusuma, film ini mempunyai visi misi membawa lokal wisdom, local genius Papua untuk ke nasional dan mengubah stigma tanah Papua.

(Syva Tri Ananda)

Berita terkait
Sinopsis Squid Game, Serial Brutal yang Sedang Naik Daun
Industri perfilman Korea Selatan kembali menciptakan perbincangan hangat melalui Serial Squid Game. Berikut sinopsisnya.
Sinopsis Film Paranoia yang Tayang di Korea Selatan
ejumlah aktor Tanah Air beradu akting dengan apik dan sangat memukau dalam film thriller garapan Riri Riza dan Mira Lesmana yang berjudul Paranoia.
Sinopsis The Penthouse 3 Episode 14, Jadi Episode Terakhir
Drama Korea The Penthouse 3 episode 14 merupakan episode terkahir. Berikut sinopsis The Penthouse 3 episode 14.
0
Film Zerre Pendekar Ufuk Timur Tampilkan Indahnya Alam Papua
Film Zerre Pendekar Ufuk Timur yang dibuat untuk mempersembahkan PON XX Papua 2021 menampilkan keindahan alam yang dimiliki Papua.