UNTUK INDONESIA
Film Dokumenter BTS, Break The Silence Siap Dirilis
BTS akan kembali menyapa penggemar lewat karya dokumenter bertajuk "Break The Silence" yang akan diluncurkan Bulan Mei mendatang.
Grup idol K-Pop BTS ditunjuk sebagai Brand Ambassador global Kejuaraan Formula E ABB FIA 2020. (Foto: Instagram/fiaformulae)

Jakarta - Grup boyband asal Korea Selatan, BTS, akan kembali menyapa penggemar lewat film dokumenter bertajuk Break The Silence yang siap diluncurkan pada Mei 2020 mendatang. Film berisi rekaman para anggota kelompok tersebut saat menjalani konser keliling dunia mereka selama setahun penuh di tahun 2019.

Laman YonHap melaporkan, pihak Big Hit Entertaiment sekalu agensi yang menaungi The Bangtan Boys telah mengonfirmasi perihal rencana peluncuran film dokumenter yang dikemas dalam serial ini.

"Break the Silence: Docu-Series adalah serial dokumenter ketiga, memperlihatkan perjalanan BTS konser keliling dunia," kata perwakilan Big Hit Entertaiment, dikutip Tagar pada Kamis, 30 April 2020.

Adapun serial dokumenter itu akan ditayangkan dalam tujuh episode secara eksklusif di Weverse, sebuah aplikasi mobile khusus untuk komunitas penggemar BTS alias Army.

Serial itu dapat disaksikan perdana pukul 21.00 WIB pada 12 Mei 2020 dengan dua episode dirilis sekaligus. Sementara 5 episode berikutnya akan hadir pada hari Selasa dan Kamis hingga 28 Mei.

Dokumenter ini akan memperlihatkan tur Love Yourself: Speak Yourself yang dilakukan pada November 2018 yang berakhir pada Oktober tahun 2019 lalu.

lebih lanjut pihak Big Hit Entertaiment menyebut dokumenter yang satu ini berkisah seputar momen istimewa BTS bersama fans selama tur.

"Break the Silence: Docu-Series akan menyajikan motif yang menyatukan tujuh anggota ini bersama kisah tentang satu sama lain juga momen istimewa BTS bersama para penggemar global selama tur," ujar pihak Big Hit Entertaiment.

Menariknya, pihak agensi juga akan menayangkan cuplikan kehidupan mereka sehari-hari di balik layar dan soal perasaan mereka terhadap semua penggemar serta sisi glamor mereka saat tampil di panggung.

"Tak cuma sisi glamor BTS di atas panggung, tayangan ini juga akan memperlihatkan secuplik kehidupan sehari-hari tiap anggota di balik layar dan perasaan mereka terhadap penggemar," tutur Big Hit Entertaiment.

Baca juga: Reemar Martin Dibully Netizen Indonesia, BTS Terseret

Dokumenter ini bukanlah yang pertama dipersembahkan BTS, sebelumnya juga telah berhasil menyapa penggemar lewat dokumenter bertajuk Burn Stage dan Bring the Soul merekam tur Wings Tour (2017). []

Berita terkait
Suga Bocorkan Kisi-kisi Pengerjaan Album Baru BTS
Anggota grup boyband BTS, Suga, membocorkan kisi-kisi mengenai detail yang akan ditampilkan The Bangtan Boys dalam album terbaru mereka.
Comeback ke Dunia Musik, IU Gandeng Suga BTS
Penyanyi perempuan asal Korea Selatan, IU, dipastikan bakal comeback dengan merilis tembang kolaborasi bersama Suga BTS, pada Mei 2020 mendatang.
Baekhyun Exo Siap Comeback dengan Album Solo
Personel grup boyband Exo, Baekhyun, dipastikan bakal comeback dengan merilis sebuah album solo pada Mei 2020 mendatang.
0
Film Dokumenter BTS, Break The Silence Siap Dirilis
BTS akan kembali menyapa penggemar lewat karya dokumenter bertajuk "Break The Silence" yang akan diluncurkan Bulan Mei mendatang.