UNTUK INDONESIA
Reemar Martin Dibully Netizen Indonesia, BTS Terseret
Aksi ujaran kebencian netizen Indonesia kepada Reemar Martin, ternyata berimbas kepada grup boyband asal Korea Selatan, BTS.
Personel BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Jakarta - Selebriti media sosial asal Filipina, Reemar Martin, menjadi sasaran ujaran kebencian dari warganet Indonesia. Hal itu ternyata berimbas kepada grup boyband asal Korea Selatan, BTS, dan para penggemarnya yang berjuluk Army.

Polemik bermula saat akun media sosial milik Reemar mendapat sejumlah aksi tidak terpuji dari netizen Tanah Air yang menyerangnya dengan komentar bernada bully, serta aksi report akun secara sepihak.

Para penggemar Reemar yang didominasi dari kalangan pria asal Indonesia, kemudian merasa tidak terima lantaran idolanya diintimidasi hingga sempat memutuskan bakal mundur dari dunia maya.

Pasalnya, aksi pelaporan massal yang dilakukan oleh sejumlah warganet tak bertanggung jawab asal Indonesia, membuat akun Instagram milik Reemar, yakni @rreemar_ sempat menghilang lantaran diduga terkena suspend atau penangguhan.

Polemik yang diduga berasal dari kecemburuan kaum hawa asal Indonesia, kian kacau setelah munculnya sejumlah akun pembenci Reemar yang mengatasnamakan diri sebagai penggemar grup boyband BTS.

Sontak, para fans militan Reemar berbalik menyerang balik dan melakukan aksi report massal ke akun resmi boyband asal Korea Selatan itu.

Namun, situasi mereda setelah para Army dan penggemar Reemar tersadar kalau apa yang terjadi hanya merupakan kesalahpahaman belaka. Meski begitu, sejumlah warganet yang diduga fans fanatik BTS masih terlihat menyematkan komentar negatif di laman media sosial milik Reemar.

Reemar MartinReemar Martin dihujat wanita Indonesia karena digandrungi banyak pria. (Foto: Instagram/reemar_official18)

Geram dengan pro dan kontra itu, seorang warganet mencoba menjelaskan duduk permasalahan dan meminta dengan tegas agar netizen berpikir dewasa menghadapi masalah sederhana ini. Karena baginya hal ini hanya mempermalukan negara sendiri.

"Woy dengerin nih cewe cewe atau netijen indonesia reemar tuh gak salah, klo kalian marah gara gara cowo lu ngepost video atau foto reemar, itu bukan reemar yg salah, tpi cowo lo yg salah, truss lu ngapain pake ngereport akun orang yg gak bersalah, sekarang gw tanya apakah reemar tau kalo cowo lo ngepost foto atau video dia??"

"Enggak kan!! Pliss deh kalian berpikirlah secara dewasa. kenapa orang enggak bersalah jadi yang kena. trus sekarang semua cowo-cowo giliran report akunnya BTS. Kan enggak nyambung banget gara-gara kalian orang-orang yang enggak bersalah jadi kena imbasnya,"

"And for Reemar, I am on your side, please forgive those who have reported your account, I have never even heard of this news, I don't know much about this problem, surely I will continue to defend you, and I have never participated in reporting accounts you, I know you are innocent," tutur akun @erinkarina.

Baca juga: Reemar Martin Dihujat Karena Disukai Pria Indonesia

Membaca komentar itu, sejumlah warganet lain pun langsung menyambut dengan ucapan mendukung dan menyemangati Reemar.

"@reemarrmartin.18_ keep strong," ucap akun @gilangpasha4.

"@reemarrmartin.18_ keep strong. I will support you," kata akun @rizalafnd.

"@reemarrmartin.18_ Keep strong,I still support you," tutur @angelina_adelinne.

"@reemarrmartin.18_ keep going up! I will support you," ujar akun @kirstentksly.

Berita terkait
5 Fakta Polemik Reemar Martin dan Netizen Indonesia
Berikut Tagar rangkumkan sederet fakta mengenai polemik di media sosial yang melibatkan Reemar Martin.
Cerita Yuki Kato Kena Bully karena Perbedaan Fisik
Artis peran Yuki Kato, bercerita mengenai pengalamannya menjadi korban bully saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar.
Benarkah Gi​gi Hadid Hamil Anak Zayn Malik?
Gigi Hadid dikabarkan tengah mengandung anak pertamanya bersama Zayn Malik.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.