UNTUK INDONESIA
Comeback ke Dunia Musik, IU Gandeng Suga BTS
Penyanyi perempuan asal Korea Selatan, IU, dipastikan bakal comeback dengan merilis tembang kolaborasi bersama Suga BTS, pada Mei 2020 mendatang.
Lee Ji Eun alias IU. (Foto: Instagram/lilyiu_)

Jakarta - Penyanyi perempuan asal Korea Selatan, IU, dipastikan bakal comeback ke dunia musik dengan merilis tembang kolaborasi bersama Suga BTS, pada Mei 2020 mendatang. Kabar mengejutkan ini disampaikan langsung oleh EDAM Entertaiment selaku agensi yang menaungi IU.

Laman Koreaboo melaporkan, lagu yang judulnya masih dirahasiakan itu akan diluncurkan secara digital bersamaan dengan video klip musiknya. Tembang ini merupakan kolaborasi pertama IU bersama anggota boyband BTS, Suga.

"IU akan merilis single secara digital pada tanggal 6 Mei 2020, dia juga akan merilis video musiknya bersamaan," demikian pernyataan EDAM Entertaiment tersebut, dikutip Tagar pada Selasa, 28 April 2020.

Secara khusus, pihak EDAM Entertaiment menyebut kolaborasi berjalan lancar lantaran perbedaan usia antara kedua bintang Pop Korea Selatan itu yang tidak terpaut terlalu jauh. Pihak Agensi juga mengatakan, kedua bintang mampu bekerja sama untuk memberikan gaya musik yang berbeda, hingga menghasilkan lagu yang unik.

"Keduanya merupakan musisi berbakat yang berusia sebaya, mereka mampu mengerti dan berbagi pendapat satu sama lain," kata mereka.

Suga BTSSuga BTS. (Foto: Instagram/bts.suga)

Saat ini, IU dikabarkan telah menyelesaikan proses syuting musik video untuk lagu barunya tersebut. Perwakilan EDAM Entertaiment juga menyebutkan bahwa artisnya itu berkontribusi secara aktif dalam tahap produksi, mulai dari membuat komposisi lirik dan musik, juga membuat konsep untuk karya terbarunya ini.

Dirilisnya single tersebut, merupakan comeback IU ke kancah musik semenjak terakhir kali merilis lagu atas namanya sendiri bertajuk Blueming yang terdapat dalam album Love Poem pada November 2019 lalu.

Baca juga: Suga Bocorkan Kisi-kisi Pengerjaan Album Baru BTS

IU diketahui telah memulai kariernya di industri musik sejak debutnya pada tahun 2008 lalu. Selain berkecimpung di dunia tarik suara, penyanyi dengan nama lahir Lee Ji Eun ini juga terjun ke kancah seni peran dengan debut drama pertamanya berjudul Dream High yang juga dibintangi oleh penyanyi Bae Suzy, Taecyeon, Wooyoung dan aktor Kim Soo Hyun. []

Berita terkait
Deretan Artis Musik Populer Asal Korea Utara
Berikut Tagar rangkumkan sederet artis musik dari Korea Utara, yang bahkan beberapa di antaranya diorbitkan langsung oleh Kim Jong Un.
Program Tonight Show Berhenti Tayang, Slank Merespon
Grup musik Slank ikut merespon rumor yang menyebut program acara Tonight Show bakal berhenti tayang untuk sementara waktu.
Cerita Ariel Noah Potong Rambut Sendiri di Instagram
Nazril Irham alias Ariel Noah, mengajak Ari Lasso dan Sule untuk melakukan aksi memotong rambut sendiri dalam sebuah challenge di Instagram.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.