UNTUK INDONESIA
Suga Bocorkan Kisi-kisi Pengerjaan Album Baru BTS
Anggota grup boyband BTS, Suga, membocorkan kisi-kisi mengenai detail yang akan ditampilkan The Bangtan Boys dalam album terbaru mereka.
Suga BTS. (Foto: Instagram/bts.suga)

Jakarta - Anggota grup boyband BTS, Suga, membocorkan kisi-kisi mengenai detail yang akan ditampilkan The Bangtan Boys dalam album terbaru mereka. Hal itu diutarakan menyusul pernyataan RM yang mengonfirmasi bahwa ia dan teman-temannya memang tengah mengerjakan karya mereka yang terbaru.

Laman Soompi melaporkan, Suga mengatakan proses pengerjaan album terbaru memang sedang berlangsung. Sebelum hal itu terjadi, seluruh personel BTS disebutnya telah melakukan sebuah kesepakatan mengenai tanggung jawab teknis produksi dalam karya terbaru mereka itu.

"Kami sudah mengerjakan album baru lagi. Sebelum kami mulai, kami memutuskan siapa yang bertanggung jawab atas bagian masing-masing," kata Suga melalui siarannya di kanal YouTube BTS, dikutip Tagar pada Senin, 27 April 2020.

Pembagian itu, kata Suga, antara lain dari sisi visual, musik, dan beberapa hal lainnya. Menurutnya, ia dan keenam personel lainnya telah membahas hal tersebut bersama-sama.

Rapper bernama asli Min Yoongi itu juga mengatakan, BTS akan merilis video tentang pembuatan album baru tersebut dan dibagikan kepada penggemar mereka yang berjuluk Army.

Personel BTSPersonel BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Sementara itu, melalui siarannya, Suga juga mengungkapkan dirinya mulai tertarik untuk memulai sebuah hobi baru, yaitu melukis.

Meskipun tidak memiliki banyak pengalaman dalam melukis sebelumnya, ia mengaku tidak butuh waktu lama untuk menikmati kegiatannya itu.

"Aku rasa saya tahu mengapa orang melukis. Ini terasa sangat menenangkan," kata dia.

Suga mengatakan, terdapat persamaan antara proses kreatifnya dalam bermusik dan melukis, yakni mempercayakan banyak hal kepada instingnya.

Baca juga: Tayangan Konser BTS BangBangCon Ditonton 1 Juta Army

Rapper yang memiliki proyek solo bertajuk August D itu juga juga menilai, hobi barunya itu akan menjadi sesuatu yang hebat.

"Sama seperti ketika saya membuat musik, saya mengikuti insting saya. Saya merasa ini akan menjadi hobi yang hebat," kata dia. []

Berita terkait
BTS Siap Rilis Light Stick Edisi Khusus untuk Army
Grup boyband Bangtan Sonyeondan (BTS) berencana untuk merilis light stick edisi khusus resmi untuk para penggemar mereka yang berjuluk Army.
Sour Candy, Lagu Kolaborasi Blackpink dan Lady Gaga
Grup idola asal Korea Selatan Blackpink, resmi berkolaborasi dengan Lady Gaga, dalam satu lagu berjudul Sour Candy.
Baekhyun Exo Siap Comeback dengan Album Solo
Personel grup boyband Exo, Baekhyun, dipastikan bakal comeback dengan merilis sebuah album solo pada Mei 2020 mendatang.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.