UNTUK INDONESIA

Film Darah Biru Arema 2 Segera Tayang di Bioskop

Film Satu Jiwa Untuk Indonesia (Darah Biru Arema 2) siap ditayangkan di jaringan bioskop Tanah Air pada 26 November 2020.
Poster film Satu Jiwa Untuk Indonesia (Darah Biru Arema 2). Foto: Paradise Picture)

Jakarta - Film layar lebar tentang fans klub sepak bola Arema Malang berjudul Satu Jiwa Untuk Indonesia (Darah Biru Arema 2) siap ditayangkan di jaringan bioskop Tanah Air pada 26 November 2020, menyusul kembali beroperasinya bioskop sembari menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi.

Vicky Arief selaku produser mengatakan, dirilisnya film produksi Paradise Picture yang berkolaborasi dengan Equator Cinema, Kamera Malang, Profil Image Studio, dan Tagarap Digital Creator ini, diharapkan bisa menjadi angin segar bagi para penggemar film Indonesia sekaligus para Aremania yang rindu menyaksikan pertandingan klub kesayangan di stadion.

"Film Satu Jiwa Untuk Indonesia (Darah Biru Arema 2) menjadi sebuah karya nyata dari konsep kolaborasi yang dilakukan beberapa komunitas serta startup di Malang," kata Vicky Arief, produser film tersebut, dikutip Tagar pada Sabtu, 21 November 2020.

Vicky mengatakan kolaborasi ini menunjukkan sebuah eksistensi industri kreatif yang mulai bergerak di Malang.

Produksi film ini, melibatkan berbagai macam pemangku kepentingan yang berkontribusi untuk mewujudkan film ini. Melalui film Darah Biru Arema 2, ekosistem industri kreatif pun semakin menguat di Malang.

Loyalitas Aremania, pendukung klub sepakbola Arema, adalah salah satu hal yang identik dengan Kota Malang. Menurut Vicky, film ini salah satu kontribusi untuk mendukung tim Arema.

Darah Biru Arema 2Poster film Satu Jiwa Untuk Indonesia (Darah Biru Arema 2). Foto: Paradise Picture)

Hal senada diutarakan produser Dadang Antoni yang mengatakan film ini adalah sebuah bukti nyata dari kreativitas pendukung serta sineas daerah yang bisa menunjukkan karya berbeda secara nasional.

Taufan Agustyan selaku sutradara menilai, berangkat dari semangat film Darah Biru Arema 1 yang dirilis pada 2014 lalu, film sekuel ini adalah karya yang tercipta dari semangat lokal, mengusung semangat kebersamaan, dan tetap fokus pada tema kehidupan pendukung terutama Aremania.

"Seiring berjalannya waktu, Arema tidak hanya kemudian menjadi satu identitas tim sepakbola, melainkan tumbuh bergerak menjadi sebuah entitas yang bisa dibanggakan oleh arek-arek Malang itu sendiri," kata Taufan Agustyan.

Taufan mengatakan cita-citanya adalah mengawal fanatisme melalui bahasa-bahasa kebudayaan dengan mengulik kehidupan supporter yang sejatinya penuh dengan kesederhanaan, dan rasa persaudaraan.

Film Darah Biru Arema 2 sendiri bakal menggambarkan kehidupan sehari-hari tiga pendukung, serta bagaimana mereka menghadapi tantangan hidup ketika PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) memutuskan untuk membatalkan semua pertandingan. Mereka pun menyadari apa arti Arema bagi mereka. []

Berita terkait
Trailer Film Panjang Tom and Jerry Dirilis, Siap Tayang 2021
Trailer film layar lebar Tom and Jerry dalam versi live-action dirilis, dan dijadwalkan tayang di bioskop pada tahun 2021 mendatang.
Deretan Judul Film Dibintangi Ariel Tatum
Berikut Tagar rangkumkan sederet judul film yang pernah dibintangi Ariel Tatum.
Adipati Dolken di Teaser Foto Film Akhirat a Love Story
BASE Entertainment dan Studio Antelope resmi merilis dua teaser foto dari film produksi terbarunya yang diberi judul Akhirat a Love Story.
0
Film Darah Biru Arema 2 Segera Tayang di Bioskop
Film Satu Jiwa Untuk Indonesia (Darah Biru Arema 2) siap ditayangkan di jaringan bioskop Tanah Air pada 26 November 2020.