UNTUK INDONESIA
Ferdinand Sinaga Siapkan Mental Bertemu Aaron Evans
Penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga telah mempersiapkan mental saat berhadapan dengan koleganya Aaron Evans yang kini memperkuat PSS Sleman.
Penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga (kanan) mempersiapkan mental saat berhadapan dengan koleganya Aaron Evans yang kini memperkuat PSS Sleman di pertandingan pertama di Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu, 1 Maret 2020 malam WIB. (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)

Makassar - Penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga telah mempersiapkan mental saat berhadapan dengan koleganya Aaron Evans yang kini mengawal pertahanan PSS Sleman. Ferdinand akan berhadapan langsung dengan Evans di laga perdana Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu 1 Maret 2020 malam WIB.

Ferdinand bersama Evans menjalin hubungan dekat saat pemain asal Australia ini membela PSM. Mereka berhasil membawa PSM meraih juara Piala Indonesia dan melaju di semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara 2019.

Namun, kini Evans telah berlabuh ke PSS. Dirinya pun bakal membentengi Laskar Elang Jawa dari ancaman Ferdinand yang bakal dimainkan sejak awal oleh pelatih PSM Bojan Hodak.

Ini akan menjadi pertandingan yang sudah dinantikan oleh pemain. Kami, akhirnya, bisa bermain disini di hadapan suporter sendiri

"Saya dan Aaron berteman baik, tetapi kini dia sudah berpindah klub. Di lapangan, saya akan memberikan yang terbaik begitu juga dengan Aaron. Saya sudah siapkan mental saat berhadapan langsung dengan Aaron," kata Ferdinand menanggapi laga pertama PSM.

Pertandingan perdana PSM di Liga 1 sudah ditunggu suporter. Pasalnya PSM bisa bermain di markas sendiri di Makassar. Pasalnya PT Liga Indonesia Baru menyatakan Stadion Andi Mattalatta lolos verifikasi stadion sebagai standar untuk melaksanakan laga Liga 1.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sudah dinantikan oleh pemain. Kami, akhirnya, bisa bermain disini di hadapan suporter sendiri," katanya.

"Kami siap memberikan yang terbaik untuk meraih kemenangan pertama. Terpenting, kami harus bermain kompak untuk meraih tiga poin pertama," ujar eks striker Persib Bandung ini.
 
Ferdinand telah menunjukkan ketajamannya musim ini. Di Piala AFC, dirinya sudah mengoleksi 6 gol yang menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak di klub. 

Namun Ferdinand mengatakan dirinya bisa mencetak banyak gol karena dukungan dari rekan lainnya. Ini yang menjadikan pentingnya kekompakan di tim.

"Semua itu karena saling kepercayaan dan kekompakan dari para pemain sehingga kita bisa memberikan yang terbaik di setiap pertandingan," ujar dia memungkasi. []

Berita terkait
Aaron Evans Senang Kembali ke Makassar Lawan PSM
Pemain belakang PSS Sleman, Aaron Evans kembali ke Makassar dan menjalani laga perdana di Shopee Liga 1 2020 melawan eks klubnya, PSM.
PSM Makassar Waspadai Striker PSS Sleman di Liga 1
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak memberi perhatian kepada striker PSS Sleman Yevhen Bokhashvili dalam duel Liga 1 2020, Minggu, 1 Maret 2020.
Kalahkan Shan United, Pelatih PSM Sebut Soal Cuaca
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak mempersoalkan cuaca panas meski timnya menang 3-1 atas Shan United di Piala AFC.
0
Napi Asimilasi di Padang Nekat Bakar Rumah Mertua
Usai membakar rumah mertuanya, pelaku sempat melarikan diri agar tidak ditangkap kembali oleh polisi. Tetapi pelarian pelaku berhasil digagalkan.