Ferdinand Hutahaean: Viktor Sirait Teman Paling Setia Kawan

Mantan kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menyebut Viktor Sirait sebagai sahabat yang memiliki rasa setia kawan tinggi.
Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) portal berita Tagar.id (PT Tagar Hexa Utama), Viktor S. Sirait. (Foto: dok. Tagar)

Jakarta - Mantan kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menyebut Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Viktor S. Sirait, yang meninggal dunia pada Kamis, 18 Februari 2021 sebagai sosok sahabat yang memiliki rasa setia kawan yang demikian tinggi.

Dalam ungkapan belasungkawa yang diterima redaksi Tagar, Ferdinand bahkan mengaku pernah dibantu oleh alumnus Fakultas Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB) itu, sewaktu menghadapi kesulitan dalam hidup.

"Viktor Sirait adalah sahabat bagi saya, sahabat yang pernah membantu saya ketika saya susah. Beliau adalah seorang kawan yang setia," kata Ferdinand kepada Tagar, Kamis, 18 Februari 2021.

Ferdinand Hutahaean juga menyampaikan kesedihan atas berpulangnya Ketua Umum Bara JP, sekaligus doa terbaik agar Viktor Sirait diterima di sisi Tuhan atas amal kebaikannya semasa hidup.

"Rasanya duka dan kesedihan sangat dalam menerima kabar kepergiannya menuju keabadian. Selamat jalan sahabatku Viktor, damailah disana, kelak kita bertemu lagi keabadian," tutur Ferdinand.

Viktor S. SiraitKarangan bunga dari instansi, lembaga, perorangan terjajar rapi di kediaman Viktor S. Sirait. (Foto: Tagar/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Viktor Sirait lahir di Porsea, Toba Samosir, Sumatera Utara, 17 Oktober 1974. Ia dikenal sebagai pengusaha dan pegiat politik lewat organisasi yang turut dibidaninya, Bara JP, yang mendorong dan menyokong Joko Widodo untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden pada 2014 lalu.

Pada perjalanannya, Bara JP sukses menghantar Jokowi duduk di kursi Presiden Republik Indonesia, selama dua periode.

Sementara di waktu yang hampir sama, Viktor Sirait juga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Bara JP lewat Kongres Nasional yang digelar di Bogor, pada Jumat, 2 Agustus 2019 silam.

Viktor Sirait menggantikan Ketua Umum Bara JP sebelumnya, yakni Sihol Manullang dalam Kongres Nasional yang turut pula dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Viktor S. Sirait meninggal dunia pada Kamis dini hari, 18 Februari 2021 sekitar pukul 03.00 WIB. Komisaris Independen di PT Waskita Karya ini mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 47 tahun, setelah mengalami serangan jantung. []

Berita terkait
Pendiri dan CEO Portal Berita Tagar, Viktor Sirait Meninggal Dunia
Pendiri dan CEO portal berita Tagar.id (PT Tagar Hexa Utama), Viktor S. Sirait, meninggal dunia pada Kamis, 18 Februari 2021.
Viktor Sirait Wafat, Fadjroel Rachman: Kami Mengenangmu
Juru Bicara Presiden, Fadjoel Rachman, menyampaikan belasungkawa atas kepergian Pendiri dan CEO portal berita Tagar.id, Viktor Sirait.
Bobby: Selamat Jalan Bang Viktor, Terima Kasih atas Perjuangannya
Wali Kota Medan terpilih, Bobby Nasution menyampaikan ungkapan duka atas meninggalnya pendiri dan CEO Tagar.id Viktor S Sirait.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Selasa 1 Juni 2021
BMKG menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan, kilat, petir, dan angin kencang, di wilayah Jakpus, Jakbar, Jaksel, dan jaktim.