UNTUK INDONESIA
Erick Thohir Pilih Abdul Ghani Jadi Dirut PTPN III
Menteri BUMN Erick Thohir kembali merombak jajaran direksi perseroan pelat merah. Kali ini jajaran direksi PTPN III Holding (Persero).
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) berbincang dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) sebelum mengikuti rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis, 6 Februari 2020. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A/wsj)

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali merombak jajaran direksi perseroan pelat merah. Kali ini, Erick menunjuk Mohammad Abdul Ghani sebagai Direktur Utama (dirut) PTPN III Holding (Persero), Kamis, 12 Februari 2020 di Kementerian BUMN.

"Penunjukan ini sejalan dengan program transformasi perusahaan yang berkomitmen untuk meningkatkan kinerja usaha sebagai mestinya," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Menteri BUMN bidang Usaha Industri, Agro, dan Farmasi Imam Paryanto melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin, 17 Februari 2020 seperti dilansir dari Antara.

Abdul GhaniDirektur Utama (dirut) PTPN III Holding (Persero) Mohammad Abdul Ghani. (Foto: linkedin.com)

Selain Mohammad Abdul Gani, Erick juga menunjuk Denaldy Mulino Mauna yang semula menjabat sebagai Dirut Perum Perhutani sebagai Wakil Dirut dan Seger Budiarjo sebagai Direktur Umum.

Sedangkan M. Iswahyudi yang ditunjuk sebagai Direktur Keuangan menggantikan Mohammad Yudayat sebelumnya bertugas sebagai bankir di Bank Mandiri. Selanjutnya, jabatan Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) diemban oleh Wing Antariksa yang pernah menjabat sebagai Direktur SDM PT ASDP (Persero).

Penunjukan jajaran Direksi PTPN III Holding ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 48/MBU/02/2020 tentang pemberhentian, perubahan nomenklatur, dan pengangkatan jajaran direksi.

Sekretaris Perusahaan PTPN III Holding Irwan Perangin-Angin menjelaskan penetapan pejabat anggota direksi yang definitif dinilai sebagai tindakan cepat untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan agar berjalan sesuai dengan target bisnis perseroan dengan lebih baik.

"Kami berharap berharap keputusan ini bisa dijalankan dengan baik untuk melaksanakan transformasi bisnis yang sudah berjalan dan program kerja di lingkup Perkebunan Nusantara Group," kata dia.

Berikut susunan Direksi PTPN III Holding (Persero)

  1. Mohammad Abdul Ghani - Direktur Utama
  2. Denaldy Mulino Mauna - Wakil Direktur Utama
  3. Seger Budiardjo - Direktur Umum
  4. M. Iswahyudi - Direktur Keuangan
  5. Wing Antariksa - Direktur SDM
  6. Mahmudi - Direktur Pengembangan & Produksi
  7. Ahmad Haslan Saragih - Direktur Pelaksana
  8. Dwi Sutoro - Direktur Pemasaran. []
Berita terkait
Ini Alasan di Balik Penjualan Indosat pada Zaman Megawati
Keputusan Megawati untuk menjual saham Indosat di zaman pemerintahannya menjadi langkah yang tepat.
Selalu Dijadikan Bahan Serangan dalam Pilpres, Ini Sejarah Indosat
Sejarah panjang Indosat yang selalu dijadikan bahan serangan dalam pilpres.
Perjalanan Indosat Sebelum dan Sesudah Dijual ke Tangan Asing
Bagaimana perjalanan Indosat sebelum dan sesudah dijual ke tangan asing?
0
Cara PT KAI Daop 3 Cirebon Cegah COVID-19
PT KAI Daop 3 Cirebon menyediakan hand sanitizer yang ditempatkan di beberapa titik sebagai salah satu upaya cegah virus corona