UNTUK INDONESIA

Ending Versi Spoiler Beredar, Fans Attack on Titan chapter 139 Kecewa

Sejumlah spoiler alias bocoran beredar di dunia maya jelang dirilisnya komik Attack on Titan chapter 139.
Panel spoiler komik manga Attack on Titan chapter 139. (Foto: Twitter/eremikabrainrot)

Jakarta - Sejumlah spoiler alias bocoran beredar di dunia maya jelang dirilisnya komik Attack on Titan chapter 139 yang merupakan bagian akhir alias ujung cerita. Para penggemar dibuat kecewa dengan ending dari kisah petualangan Eren sebagai tokoh utama.

Jalur cerita babak akhir komik dalam Attack on Titan chapter 139, terungkap lewat spoiler yang beredar. Tidak tanggung-tanggung, hampir seluruh halaman mentah episode final komik tersebut tersebar di berbagai media sosial.

Akhir cerita yang bocor lewat berbagai spoiler, memantik perdebatan di kalangan fans. Pasalnya, kisah perjuangan melawan Titan yang berakhir bahagia, dianggap telah merusak keseluruhan jalan cerita.

Bahkan, sejumlah penggemar menilai manga karya Hajime Isayama ini berakhir dengan cara yang jauh lebih buruk dibanding akhir kisah dalam cerita Game of Thrones.

Sejumlah pembaca beranggapan bahwa tidak ada satu pun penggemar yang mengira bahwa kebrutalan dan kekejaman yang ada sepanjang episode Attack on Titan bakal berakhir bahagia.

Mereka beranggapan bahwa seluruh alur cerita seharusnya berpengaruh besar kepada akhir kisah, sebagai konsekuensi atas apa yang selama ini terjadi pada episode-episode sebelummya.

AoT Chapter 139Panel spoiler komik manga Attack on Titan chapter 139. (Foto: Twitter/eremikabrainrot)

Sebelumnya, Isayama dalam sebuah pernyataan sempat mengungkapkan bahwa petualangan Eren, Mikasa, dan Armin sudah 98 persen menuju akhir kisah mereka.

Pada awal tahun ini, sang mangaka juga mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa seri tersebut memiliki sekitar lima persen dari sisa petualangan para tokohnya itu.

Beberapa bulan setelah memberikan pernyataan dalam wawancara tersebut, cerita dalam serial komik Attack on Titan lebih jelas dari sebelumnya bahwa seri tersebut benar-benar berada dalam bagian akhir permainan.

Bahkan, Isayama mengungkapkan bahwa manga saat ini memiliki sekitar satu hingga dua persen tersisa dalam prosesnya.

Namun begitu, banyak penggemar yang masih tak begitu mengerti untuk mengetahui apa yang sebenarnya dimaksud oleh Isyama. Menurut penggemar, perkiraan sang mangaka tidak sesuai dengan perkiraan mereka terkait jumlah bab yang tersisa.

Ketika alur cerita telah mencapai saat-saat terakhirnya, penggemar berekspektasi bakal melihat seperti apa akhir dari Attack on Titan setelah menghancurkan seluruh dunianya.

Lantaran itu, jika akhir bahagia yang digambarkan dalam spoiler benar-benar merupakan ending dari Attack on Titan chapter 139, akan menjadi sangat wajar apabila para penggemar kecewa. []

Berita terkait
Baca Komik Manga AoT Chapter 138 di Situs Comixology
Komik manga AoT chapter 138 dapat dibaca secara legal dan global lewat situs resmi Comixology.
Spoiler Komik Manga AoT Chapter 138, Dapat Dibaca di Crunchyroll
Komik manga Shingeki no Kyojin alias Attack on Titan (AoT) Chapter 138 akan dirilis pada Selasa, 9 Maret 2021 mendatang
Cara Menonton Gratis Anime Kimetsu no Yaiba dan AoT di WeTV
WeTV dan iflix resmi menayangkan sejumlah judul serial animasi Jepang populer termasuk Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba.
0
Ending Versi Spoiler Beredar, Fans Attack on Titan chapter 139 Kecewa
Sejumlah spoiler alias bocoran beredar di dunia maya jelang dirilisnya komik Attack on Titan chapter 139.