UNTUK INDONESIA

Jadwal Rilis dan Spoiler Attack on Titan 139, Edisi Final

Serial komik manga Attack on Titan chapter 139 bakal dirilis pada 9 April 2021 mendatang.
Panel spoiler komik manga Attack on Titan chapter 139. (Foto: Twitter/eremikabrainrot)

Jakarta - Serial komik manga Attack on Titan chapter 139 bakal dirilis pada 9 April 2021 mendatang. Pada seri kali ini, episode akan menjadi akhir dari kisah petualangan dengan ending yang bikin penasaran para penggemar.

Jelang dirilisnya babak akhir manga AoT, sejumlah spoiler mengenai Attack on Titan chapter 139 beredar di dunia maya. Tidak tanggung-tanggung, hampir seluruh halaman mentah episode final komik tersebut tersebar di berbagai media sosial.

Berbagai perdebatan di kalangan para fans juga mewarnai kehadiran spoiler tersebut. Pasalnya, kisah perjuangan melawan Titan yang berakhir bahagia, dianggap telah merusak keseluruhan jalan cerita.

Bahkan, sejumlah penggemar menilai manga karya Hajime Isayama ini berakhir dengan cara yang jauh lebih buruk dibanding akhir kisah dalam cerita Game of Thrones.

AoT chapter 139Panel spoiler komik manga Attack on Titan chapter 139. (Foto: Twitter/eremikabrainrot)

Panel pertama pada spoiler komik manga Attack on Titan chapter 139 dibuka dengan adegan Eren yang terbangun di Paths dan bertemu Ymir. Keduanya kemudian berdebat mengenai apakah umat manusia pantas bertahan hidup atau tidak.

Eren berpendapat bahwa dunia bisa menjadi kejam apabila umat manusia tetap hidup. Sedangkan teman-temannya justru memberi bukti tentang kebaikan manusia, yang pada akhirnya membuat marah Ymir dan membungkusnya dengan rantai dan menyerang dengan sambaran petir.

Ymir kemudian jatuh pingsan. Armin lalu memasuki Paths lagi dan bertemu dengan Eren di tepi sungai. Belakangan, Armin tahu bahwa Eren lah yang membawanya masuk ke dunia Path, seperti yang sebelumnya dilakukan Zeke kepada Eren.

Adegan dalam panel lain memperlihatkan Armin yang tengah berdebat dengan Eren. Armin kemudian mendorong Eren ke dalam air. Keduanya kemudian sama-sama melihat berbagai kenangan dari masa lalu mereka, dan melanjutkan perbincangan.

Panel berikutnya memperlihatkan adegan Armin memukul Eren, setelah sebelumnya melihat lautan saat keduanya saling berpegangan tangan dalam bentuk dewasa.

Eren memberi tahu Armin bahwa satu-satunya cara untuk memenangkan pertempuran adalah dengan cara membunuhnya, sembari menitipkan pesan bahwa ia memang benar-benar mencintai Mikasa.

Mendengar hal itu, Armin menolak untuk membunuh Eren dan justru memeluknya sebagai tanda perpisahan. Namun sebelum pergi, ia melihat seseorang.

Armin kemudian terbangun di dunia nyata dan menyaksikan Mikasa tengah memegangi kepada Eren. Ia kemudian mendekati mereka dan tangisnya langsung meledak.

Panel lain memperlihatkan bahwa semua titan murni perlahan-lahan berubah menjadi manusia dan keadaan menjadi seolah baik-baik saja.

Keseluruhan kisah dapat dibaca di seri manga Attack on Titan chapter 139 yang bakal dirilis pada Jumar, 9 April 2021 mendatang. []



Berita terkait
Episode Baru Attack on Titan Season 4 Mundur Tayang karena Gempa
Penayangan episode 14 Anime Attack on Titan: The Final Season (Season 4) mengalami penundaan menyusul gempa bumi yang mengguncang Jepang.
Spoiler Manga AoT Chapter 137, Babak Terakhir Attack on Titan
Perilisan komik manga Attack on Titan alias AoT chapter 137 kembali diwarnai munculnya sejumlah spoiler yang beredar di internet.
Antusiasme Penggemar untuk Episode 7 Attack On Titan
Episode terbaru dari adaptasi serial komik manga, Attack On Titan rilis pada Senin, 25 Januari 2021. Antusias penggemar bikin trending di Twitter.
0
Dubes Myanmar Untuk Inggris Dilarang Masuk ke Kedutaan
Dubes Myanmar untuk Inggris yang dukung Aung San Suu Kyi tidak boleh masuk ke kantor Kedutaan Myanmar di London