UNTUK INDONESIA
Empat Kasus Baru Corona di Thailand, Total Jadi 47
Pemerintah Thailand melaporkan empat kasus baru virus corona jenis terbaru COVID-19.
Seorang wanita memakai masker perlindungan di Bangkok, Thailand, Rabu (5/2/2020). (Foto: Antara/REUTERS/Athit Perawongmetha/wsj/djo)

Jakarta - Pemerintah Thailand melaporkan empat kasus baru virus corona jenis terbaru COVID-19 sehingga menjadikan total kasus sebanyak 47, sejak Januari 2020.

Demikian kata Direktur Jenderal Departemen Pengendalian Penyakit Suwanchai Wattanayingcharoen dalam konferensi pers, Kamis, 5 Maret 2020, dikutip dari Antara.

Salah satu dari empat kasus baru tersebut menginfeksi seorang pria 29 tahun asal Italia yang tiba di Thailand pada 1 Maret 2020, dan didiagnosa positif terjangkit COVID-19 di rumah sakit di provinsi Chonburi pada 2 Maret 2020.

Seorang pria pekerja kantor asal Thailand berusia 42 tahun, yang kembali dari Italia pada 2 Maret 2020, dinyatakan tertular virus corona pada 3 Maret di rumah sakit di Chonburi, dan menjadi kasus kedua.

Kasus ketiga merupakan pelajar asal China berusia 22 tahun yang menunjukkan gejala saat diperiksa ketika transit di Bandara Suvarnabhumi Bangkok ketika bepergian dari Iran ke China.

Sementara itu, kasus keempat merupakan seorang pelajar pria berusia 20 tahun asal Thailand yang tiba dari Iran pada 27 Februari 2020, dan didiagnosa positif terjangkit virus tersebut di provinsi Nakhon Si Thammarat pada 2 Maret 2020.

Tterdapat satu kasus kematian akibat COVID-19 di Thailand, sementara 31 pasien telah dinyatakan sembuh dan kembali ke rumah masing-masing. Sebanyak 15 pasien masih dirawat di rumah sakit terkait virus corona.[]

Berita terkait
Thailand Laporkan Satu Kasus Baru Virus Corona
Thailand telah mencatat satu kasus baru virus corona dan meningkatkan proses pemindaian pengunjung dari Singapura dan Jepang
Kasus Virus Corona Pertama di Afghanistan
Menteri Kesehatan Afghanistan Ferozuddin Feroz mengatakan saat konferensi pers di Kabul bahwa satu dari tiga dugaan kasus virus corona.
Ketakutan Dunia Terhadap Virus Corona Respon Alami
Sejak wabah virus corona merebak di China daratan Desember 2019 dunia terguncang karena penyebaran virus yang cepat dan kematian yang tinggi
0
Empat Kasus Baru Corona di Thailand, Total Jadi 47
Pemerintah Thailand melaporkan empat kasus baru virus corona jenis terbaru COVID-19.