Elton John Mengaku Bertemu Tuhan Saat Isap Ganja

Elton John menceritakan pengalamannya menggunakan narkotika. Ia pernah merasa berada di "tempat tertinggi" dan bertemu Tuhan saat menghisap ganja.
Elton John. (Foto: Instagram/eltonjohn)

Jakarta - Musikus legendaris Elton John mengeluarkan pernyataan mengejutkan saat menceritakan pengalamannya menggunakan narkotika. Penyanyi 73 tahun itu mengatakan pernah merasa berada di "tempat tertinggi" dan bertemu Tuhan saat menghisap ganja dalam proses kreatif bermusiknya.

Laman The Sudbury Star melaporkan, Elton John mengaku menggunakan ganja sepanjang proses pembuatan serial Apple Music Rocket Hour dan merekam karya lagu miliknya. Album itu dikerjakan bersama sejumlah musisi lain yang juga terlibat dalam proyek tersebut.

Saat itu, kata Elton John, ia menghisap ganja diiringi musik dance elektronik yang mengalun di sekitarnya. Pemain piano ulung ini mengatakan, kombinasi hisapan asap haram yang masuk ke dalam sistem tubuhnya, berpadu dengan irama musik yang ikut mengalir di benaknya.

Kombinasi suasana seperti itu membuat Elton benar-benar merasa dalam keadaan bahagia, yang membuatnya seolah melihat Tuhan di depan matanya. Ia juga memuji kualitas album dance music Trans-Europe Express milik grup musik asal Jerman, Kraftwerk's, yang didengarkannya.

"Saya suka album itu karena itu adalah rekaman pertama yang pernah saya dengar yang benar-benar terdengar (begitu bernuansa) Jerman sepanjang sejarah musik pop," kata Elton, dikutip Tagar pada Selasa, 7 Juli 2020.

"Saya ingat, saya menghisap (ganja) dan mendengar lagu-lagu itu dengan pengeras suara, dan aku rasa Tuhan ada di sana selama album itu di putar," kata dia.

Elton JohnElton John. (Foto: Instagram/eltonjohn)

Pelantun lagu Your Song ini memang pernah hidup dalam perangkap obat-obatan terlarang serta menjalani hidup sebagai pecandu narkotika dan alkohol selama beberapa waktu. Kehidupan glamor yang ia rasakan sebagai seorang bintang menjadi salah satu alasan ia terjerumus ke masa kelam tersebut.

John kemudian memutuskan untuk menjalani rehabilitasi pada tahun 1990. Hal itu dilakukan setelah kecanduan -terutama terhadap kokain- yang ia rasakan selama bertahun-tahun menjadi kian parah dan sempat membuatnya kejang dan memicu epilepsi.

Seusai berhasil mengatasi ketergantungannya itu terhadap narkotika, pada tahun 1992 Elton John kemudian mendirikan organisasi amal untuk membantu memerangi penyakit AIDS yang begitu menggurita saat itu. []

Berita terkait
Bongky BIP Dukung Penuh Wacana Ekspor Ganja
Bongky BIP mendukung penuh wacana legalisasi dan ekspor ganja yang digelindingkan oleh anggota Komisi VI DPR RI Rafli Kande
Uya Kuya Dukung Legalisasi Ganja untuk Medis
Presenter kondang Uya Kuya mengatakan mendukung legalisasi ganja jika digunakan untuk kepentingan medis.
Legalisasi Ganja Mendunia, Indonesia Jadi Penonton
Advokat LGN Singgih Tomi Gumilang meyakini kalau Indonesia tidak melek mata terhadap manfaat ganja, maka kualitas negara ini hanya importir.
0
DPR: Bukan Salah Pemerintah Jika Pemberangkatan Haji 2021 Batal
DPR menilai, bila tahun ini pemberangkatan jemaah haji kembali batal seperti tahun lalu, bukan menjadi kesalahan pemerintah Indonesia.