UNTUK INDONESIA
Eks Dirut Jiwasraya Hendrisman Rahim Jadi Tersangka
Dua mantan pimpinan PT Asuransi Jiwasraya jadi tersangka kasus korupsi.
Mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan PT Jiwasraya, Syahmirwan, saat masuk ke kendaraan untuk dibawa ke Rutan Cipinang. (Foto: Antara/Anita Dewi)

Jakarta - Mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya, Hendrisman Rahim, dan mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan PT Jiwasraya, Syahmirwan, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Asuransi Jiwasraya.

Rahim dan Syahmirwan keluar dari Gedung Jampidsus Kejaksaan Agung secara berturut-turut dengan menggunakan baju tahanan. Keduanya langsung masuk ke kendaraan berbeda yang sudah disiapkan di lobi Gedung Jampidsus.

Tidak ada sepatah kata yang keluar dari Rahim dan Syahmirwan. Dilansir dari Antara, Rahim dibawa penyidik ke Rutan Guntur Pomdam Jaya. Sedangkan, Syahmirwan dibawa ke Rumah Tahanan Cipinang.

Sebelumnya, tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang sama, yakni mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya, Harry Prasetyo, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk, Heru Hidayat, dan Komisaris PT Hanson International Tbk, Benny Tjokrosaputro.

Prasetyo dibawa ke Rumah Tahanan Salemba Cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Hidayat dibawa dibawa ke Rumah Tahanan Salemba Cabang Kejaksaan Agung. Sementara Tjokrosaputra dibawa ke Rumah Tahanan KPK.

Perlu diketahui, Jaksa Agung, Sanitiar Burhanuddin, telah mengeluarkan Surat Perintah Penyidikan kasus Jiwasraya dengan Nomor: PRINT - 33/F.2/Fd.2/12/ 2019 tertanggal 17 Desember 2019. []

Baca juga:

Berita terkait
Jiwasraya Berpotensi Sistemik Karena Ada Ini
Kisruh keuangan yang melanda PT Asuransi Jiwasraya sangat mungkin memberikan dampak sistemik bagi lembaga jasa keuangan lain.
Jaksa Agung Telusuri 55 Ribu Transaksi Jiwasraya
Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Adi Toegarisman menyebut adanya penambahan jumlah transaksi keuangan dalam dugaan korupsi Jiwasraya.
Kasus Jiwasraya, Pembentukan Dewas OJK Sudah Urgen?
Polemik keuangan yang melanda PT Asuransi Jiwasraya merupakan bukti lemahnya kontrol terhadap OJK dalam menjalankan fungsi pengawasan.
0
10 Buah Terlarang Bagi Penderita Diabetes
Penderita diabetes harus mengetahui buah apa saja yang dilarang untuk dikonsumsi setiap hari.