Juventus Kunci Posisi di 4 Besar Liga Italia

Klub papan atas Italia, Juventus, mengamankan tempat mereka di turnamen Liga Champions Eropa musim depan
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, masuk ke lapangan rayakan kemenagna atas Bologna di laga terakhir, 23 Mei 2021 (Foto: Twitter @juventusfc)

Jakarta – Klub papan atas Italia, Juventus, mengamankan tempat mereka di turnamen Liga Champions Eropa musim depan dengan kemenangan di hari terakhir atas Bologna di Serie A sekor 4 - 1.

Pasukan Andrea Pirlo memulai hari kelima tetapi memanfaatkan hasil imbang 1-1 Napoli dengan Verona untuk finis di posisi keempat klasemen Liga Italia.

Juve unggul 3-0 di babak pertama melalui gol-gol dari Federico Chiesa, Alvaro Morata dan Adrien Rabiot.

Pembalap Spanyol, Morata, mencetak gol keduanya tak lama setelah restart, sebelum Riccardo Orsolini memberikan penghiburan bagi tuan rumah.

Di tempat lain, AC Milan mengalahkan Atalanta - yang sudah memastikan finis empat besar - untuk finis di atas lawan mereka di tempat kedua dan memesan tempat Liga Champions mereka.

Juventus, juara Italia selama sembilan tahun terakhir, menghadapi prospek musim pertama tanpa sepakbola Liga Champions sejak 2011-12.

10 klub teratas liga italiaKlasemen akhir liga Italia musim 2020/2021 dengan 10 besar di puncak (Foto: bbc.com/sport/football)

Mereka tidak pernah mengambil risiko kehilangan poin setelah gol pembuka Chiesa pada menit keenam - yang terjadi setelah tembakan Rabiot membentur mistar gawang - dan sundulan Morata dari umpan Paulo Dybala setelah menit ke-29 membuat tim tamu memegang kendali.

Rabiot menambahkan gol ketiga sebelum jeda dengan penyelesaian rendah dari operan Dejan Kulusevski untuk mengakhiri pertandingan secara efektif, sebelum Morata menghasilkan sentuhan yang luhur sebelum memasukkannya untuk menjadikannya 4-0 di babak kedua.

Setelah gol menit ke-60 Amir Rrahmani untuk Napoli, Davide Faraoni menyamakan kedudukan bagi Verona untuk mengirim tim Gennaro Gattuso ke Liga Europa.

Franck Kessie mencetak gol penalti di akhir babak pertama dan kedua untuk memastikan kemenangan bagi AC Milan, yang tidak berlaga di Liga Champions sejak 2013-14.

AC Milan finis 12 poin di belakang juara Inter Milan, yang merayakan gelar Serie A dengan kemenangan 5-1 atas Udinese di laga terakhir (bbc.com/sport/football). []

Berita terkait
Cristiano Ronaldo Bersedia Tinggalkan Juventus Jika ….
Sang penyerang bersedia meninggalkan Italia, semangat untuk kembali ke ibu kota Spanyol, Madrid, jika Real Madrid memintanya kembali
Ronaldo Menangkan Juventus, Begini Dikatakan Pirlo
Juventus kembali ke jalur juara usai mengalahkan Cagliari di Serie A Italia. Cristiano Ronaldo mencetak brace. Lalu apa kata pelatih Andrea Pirlo.
Juventus dan Atletico Madrid Perebutkan Gelandang AC Milan
Juventus mengincar gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu. Hanya, mereka harus bersaing dengan Atletico Madrid demi menggaet pemain timnas Turki itu.
0
Dugaan Penipuan Jumlah Tes Covid-19 di Jerman
Dugaan penipuan jumlah tes Covid-19 di Jerman meningkat, otoritas keseharan Jerman membahas mekanisme kontrol jumlah tes