UNTUK INDONESIA
Duo Brasil Persiraja Banda Aceh Kembali ke Negaranya
Pemain Persiraja asal Brasil, Bruno Dybal, menyusul Vanderlei Fransisco kembali ke negaranya. Mereka menunggu kejelasan Liga 1 digulirkan lagi.
Pemain Persiraja asal Brasil, Bruno Dybal, menyusul koleganya, Vanderlei Fransisco kembali ke negaranya. Mereka menunggu kejelasan Liga 1 digulirkan lagi. (Foto: Instagram/@brunodybal)

Jakarta - Pemain Persiraja Banda Aceh asal Brasil, Bruno Dybal, menyusul rekannya, Vanderlei Fransisco, kembali ke negaranya. Mereka menunggu di Brasil hingga ada kejelasan kapan kompetisi Liga 1 2020 setelah ditangguhkan akibat pandemi Covid-19.

Bruno Dybal yang sebelumnya bermain di klub Liga Thailand ini sempat memilih bertahan di Banda Aceh saat kompetisi dihentikan. Sedangkan koleganya, Francisco, sudah lebih dulu kembali Brasil. 

Sedangkan dua pemain asing lainnya, Samir Ayass dan Adam Mitter, tetap berada di Indonesia. Hanya, mereka meminta izin liburan ke luar Aceh.

Saya melakukan karantina di rumah. Namun saya juga latihan di sekitar rumah. Tidak ada yang keluar kecuali memang penting sekali

Dybal sendiri meninggalkan Aceh pada awal Ramadan. Dia pulang bersama bersama istri dan anak perempuannya. Pemain berusia 26 ini kemudian mengabarkan sudah berada di Brasil

Menurut dia seperti di Indonesia, orang juga tak bisa pergi ke mana pun di negaranya. Apalagi Brasil menjadi salah satu negara di Amerika Selatan yang tingkat penularan Covid-19 tergolong tinggi.

"Saya sudah sampai di Brasil. Di sini, kondisinya juga tidak baik. Semua orang di rumah saja. Saya hanya berharap kompetisi segera bergulir lagi," kata Dybal seperti dikutip laman liga.

Pemain Tetap Jalani Karantina di Brasil

Pemain kelahiran Sao Paulo ini menuturkan selama di Brasil dirinya memilih untuk karantina di rumah. Dia juga menjalani latihan mandiri di sekitar rumah. 

"Saya melakukan karantina di rumah. Namun saya juga latihan di sekitar rumah. Tidak ada yang keluar kecuali memang penting sekali. Ini tentu bagus untuk keluarga," kata dia lagi. 

Francisco sendiri juga melakukan kegiatan sama selama karantina di rumah. Mantan penyerang Semen Padang ini kembali ke Brasil hanya satu pekan setelah kompetisi diumumkan berhenti.  

Bukan tanpa alasan, saat dia memilih langsung pulang ke negaranya. Dia menerima kabar bila istrinya melahirkan anak pertama. Setelah satu bulan lebih berada di Brasil, Francisco mengaku sudah tidak sabar untuk kembali bermain. 

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi Covid-19. Klub-klub liga diliburkan sampai 29 Mei 2020. Keputusan apakah liga akan dilanjutkan kembali atau ditiadakan masih menunggu keputusan dari pemerintah dan kondisi pandemi yang sudah dinyatakan bencana nasional. []

Berita terkait
Persiraja Banda Aceh, Tim dengan Pertahanan Terbaik
Persiraja Banda Aceh memiliki rekor pertahanan terbaik di kompetisi Shopee Liga 1 2020. Tim tersebut tak pernah kebobolan selama 3 laga pertama.
Persiraja Banda Aceh Tolak Liga 2020 Ditiadakan
Persiraja Banda Aceh tak setuju liga musim ini ditiadakan. Persiraja berharap kompetisi Shopee Liga 1 2020 digulirkan bila Covid-19 sudah hilang.
Liga Berhenti, Persiraja Bayar Penuh Gaji Pemain
Persiraja memberikan gaji pemain secara penuh pada Maret 2020 meski Liga 1 dihentikan. Namun klub akan bermusyawarah untuk gaji bulan berikutnya.
0
Duo Brasil Persiraja Banda Aceh Kembali ke Negaranya
Pemain Persiraja asal Brasil, Bruno Dybal, menyusul Vanderlei Fransisco kembali ke negaranya. Mereka menunggu kejelasan Liga 1 digulirkan lagi.