UNTUK INDONESIA
Ludogorets Vs Tottenham, Mourinho Sebut Timnya Pantas Menang
Tottenham Hotspur merebut posisi puncak klasemen Grup J Liga Europa usai menang atas Ludogorets. Manajer Jose Mourinho sebut timnya pantas menang.
Tottenham menduduki puncak klasemen Grup J Liga Europa setelah menang 3-1 atas tuan rumah Ludogorets dalam laga di Ludogorets Arena, Razgrad, Bulgaria, Jumat, 6 November 2020 dini hari WIB. Tampak kapten Tottenham Harry Kane (kiri) dibayangi pemain Ludogorets. (Foto: Tagar/Twitter/EuropaLeague)

Jakarta - Tottenham Hotspur sukses merebut posisi puncak klasemen Grup J Liga Europa. Posisi itu diraih Tottenham setelah menang 3-1 atas tuan rumah Ludogorets dalam laga di Ludogorets Arena, Razgrad, Bulgaria, Jumat, 6 November 2020 dini hari WIB.

Tottenham berhasil bangkit setelah menelan kekalahan 1-0 dari Antwerp pada laga terakhir Liga Europa. Mereka memberi respons kemenangan saat kembali bermain di laga tandang dengan menghadapi Ludogorets. 

Hasil itu menjadikan persaingan di Grup J kian ketat. Tottenham naik ke puncak klasemen dengan poin 6. Sama dengan Antwerp yang secara mengejutkan ditaklukkan LASK Linz 1-0 di laga kandang. 

Kami memang sudah bertekad tak akan membiarkan kalah lagi

Kemenangan atas Antwerp juga menjadikan LASK Linz memiliki poin 6. Hanya, klub London Utara ini memiliki selisih gol terbaik sehingga bisa menduduki posisi teratas. Disusul Antwerp yang berada di peringkat 2. 

Mereka bersaing ketat untuk meraih tiket ke babak selanjutnya. Sementara, Ludogorets hampir dipastikan tersingkir. Dari 3 laga di penyisihan grup, mereka selalu kala sehingga tak mendapat poin dan menduduki dasar klasemen.

Keberhasilan Tottenham bangkit dari hasil buruk di kompetisi Eropa memuaskan manajer Jose Mourinho. Menurut dia The Lilywhites pantas memenangkan laga tersebut. 

"Kami pantas memenangkan laga ini. Kami mengontrol pertandingan sepenuhnya dan menunjukkan ambisi untuk menang," kata Mourinho seperti dikutip laman UEFA.

"Kami menciptakan banyak peluang dan bermain solid, terutama di babak ke-2. Kami memang sudah bertekad tak akan membiarkan kalah lagi," ujar eks pelatih Real Madrid ini. 

Kane Cetak Gol ke-200

Di laga itu, kemenangan Tottenham dibuka oleh kapten Harry Kane di menit 13. Gol itu tercipta setelah Kane menyambut sepak pojok Lucas Moura. 

Ini menjadi gol ke-200 Kane bagi Tottenham. Dirinya pun mulai mengukuhkan sebagai legenda klub London Utara ini. 

Setelah gol itu, Tottenham kian tak terbendung. Mereka memperbesar keunggulannya di menit 32. Kali ini giliran Moura yang membobol gawang tuan rumah. 

Dan, gol itu tercipta setelah Kane memberikan umpan kepada pemain asal Brasil ini. Skor 2-0 untuk Tottenham bertahan sampai jeda 45 menit pertama. 

Ludogorets sempat bangkit di babak ke-2. Pertandingan baru berjalan 5 menit, tuan rumah memperkecil ketinggalannya lewat Claudiu Keseru. 

Tottenham tak terpengaruh dengan gol itu. Mereka kembali menjauh setelah Giovani Lo Celso mencetak gol di menit 62. Lo Celso menuntaskan umpan dari bintang Korea Selatan, Son Heung-min. 

Skor berubah menjadi 3-1. Tidak ada gol lagi sampai Tottenham menutup laga dengan keunggulan tersebut. []

Berita terkait
Klasemen Liga Inggris: Tottenham Ancam Liverpool
Liverpool tidak sendirian memimpin klasemen Liga Premier Inggris. Tottenham Hotspur mulai mengancam usai kalahkan Brighton & Hove Albion.
Tottenham Vs Brighton, Gareth Bale Bawa Tim Saingi Liverpool
Pemain sayap Gareth Bale mencetak gol penentu saat Tottenham Hotspur menaklukkan Brighton & Hove Albion. Kemenangan itu bawa Tottenham ke posisi 2.
Burnley Vs Tottenham: Son Heung-min Bawa Tim ke 5 Besar
Tottenham Hotspur bekerja keras menaklukkan Burnley. Satu-satunya gol dihasilkan Son Heung-min yang membawa tim ke 5 besa Liga Premier Inggris.
0
Ludogorets Vs Tottenham, Mourinho Sebut Timnya Pantas Menang
Tottenham Hotspur merebut posisi puncak klasemen Grup J Liga Europa usai menang atas Ludogorets. Manajer Jose Mourinho sebut timnya pantas menang.