UNTUK INDONESIA
Gol ke-150 Harry Kane Menangkan Tottenham di Liga Inggris
Tottenham Hotspur menang tipis atas West Bromwich Albion lewat gol Harry Kane di Liga Inggris. Ini gol ke-150 kapten Tottenham di Liga Inggris.
Striker Harry Kane (no 10) mencetak gol ke-150 di Liga Inggris saat membawa Tottenham Hotspur menang 1-0 atas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Minggu, 8 November 2020 malam WIB. (Foto: Tagar/standard.co.uk)

Jakarta - Striker Harry Kane mencetak gol ke-150 di Liga Inggris saat membawa Tottenham Hotspur menang 1-0 atas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Minggu, 8 November 2020 malam WIB. Kemenangan yang membuat Tottenham sempat ke puncak klasemen. 

Kane kembali menjadi pahlawan kemenangan Tottenham. Gol dramatis yang diciptakan kapten tim ini saat pertandingan tersisa 2 menit lagi. 

Tak hanya itu, gol tersebut merupakan yang ke-150 dari Kane di kompetisi Liga Premier Inggris. Dirinya menjadi pemain pertama Tottenham yang mencapai milestone atau tonggak sejarah tersebut.

Kane juga menyamai rekor gol salah satu legenda Liverpool dan timnas Inggris, Michael Owen. Mereka menempati peringkat 9-10 sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi.

Sementara, legenda penyerang lainnya di timnas, Alan Shearer, masih menjadi top skor sepanjang masa Liga Premier. Mantan striker Newcastle United ini telah mencetak 260 gol dalam kariernya. 

Striker Wayne Rooney yang mencoba memburu gol Shearer pun menemui kegagalan. Eks penyerang Manchester United ini hanya mampu mengemas 208 gol dan menduduki peringkat 2 sebagai top skor Liga Inggris. 

Sukses Kane ditandai dengan terdongkraknya posisi Tottenham. Klub London Utara ini langsung merebut posisi puncak klasemen dengan poin 17. Mereka melengserkan Southampton yang turun ke peringkat 2 dengan poin 16. 

Namun tak lama kemudian posisi Tottenham digeser Leicester City yang menggeser Leeds United 4-1. Jarak poin yang terlalu dekat menjadikan mereka turun peringkat.

Tottenham Tampil Dominan

Di pertandingan itu, Tottenham tampil dominan atas lawannya. Penguasaan bola mereka mencapai 58 persen. Namun penyelesaian akhir yang kurang bagus menjadikan The Lilywhites tak bisa mencetak gol. 

West Bromwich sendiri memiliki beberapa peluang yang sempat mengancam pertahanan Tottenham. Tercatat peluang Callum Robinson masih bisa digagalkan gelandang Eric Dier. 

Selanjutnya, Conor Gallagher nyaris membobol gawang Tottenham setelah memperdaya kiper Hugo Lloris. Namun bola sepakannya masih membentur mistar gawang.

Saat pertandingan hampir berakhir, sundulan Kane justru berhasil menyentak gawang West Bromwich. 

Gol berawal saat dia menerima umpan silang yang terukur dari Matt Doherty. Umpan itu disambut dengan sundulan terarah yang menaklukkan kiper Sam Johnstone. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Tottenham dan bertahan sampai akhir pertandingan. []

Berita terkait
Ludogorets Vs Tottenham, Mourinho Sebut Timnya Pantas Menang
Tottenham Hotspur merebut posisi puncak klasemen Grup J Liga Europa usai menang atas Ludogorets. Manajer Jose Mourinho sebut timnya pantas menang.
Klasemen Liga Inggris: Tottenham Ancam Liverpool
Liverpool tidak sendirian memimpin klasemen Liga Premier Inggris. Tottenham Hotspur mulai mengancam usai kalahkan Brighton & Hove Albion.
Tottenham Vs Brighton, Gareth Bale Bawa Tim Saingi Liverpool
Pemain sayap Gareth Bale mencetak gol penentu saat Tottenham Hotspur menaklukkan Brighton & Hove Albion. Kemenangan itu bawa Tottenham ke posisi 2.
0
Gol ke-150 Harry Kane Menangkan Tottenham di Liga Inggris
Tottenham Hotspur menang tipis atas West Bromwich Albion lewat gol Harry Kane di Liga Inggris. Ini gol ke-150 kapten Tottenham di Liga Inggris.