UNTUK INDONESIA
Dua Pasien Positif Covid-19 di Parepare Sembuh
Dua pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan isolasi di Rumah Sakit Andi Makkasau Parepare, Sulawesi Selatan, dikabarkan telah sembuh.
Tim Medis di RSUD Andi Makkasau Parepare. (Foto: Tagar/Dok. RSUD Makkasau Parepare)

Parepare - Kabar gembira, dari dua pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan isolasi di Rumah Sakit Andi Makkasau Parepare, Sulawesi Selatan, dikabarkan telah sembuh dari virus mematikan tersebut, Jumat 3 April 2020.

Kedua pasien Covid-19 ini telah menjalani perawatan selama 18 hari di ruang isolasi Rumah Sakit Andi Makkasau Parepare, setelah dinyatakan positif terjangkit virus mematikan ini. Sehingga dengan menambah jumlah pasien sembuh di Sulawesi Selatan.

Mereka dirawat selama kurang 18 hari di ruang isolasi. Tetapi hari ini mereka sudah dinyatakan sembuh.

Kabar bahagia ini dibenarkan Humas Rumah Sakit Andi Makkasau Parepare, Hj. Farida saat dikonfirmasi Tagar, Jumat 3 April 2020. Ia menuturkan, bahwa kondisi kedua pasien positif terjangkit virus Corona ini perlahan-lahan menunjukkan tanda kesembuhan sejak menjalani perawatan isolasi.

“Iya benar, dua pasien Covid-19 telah sembuh dan hari ini keduanya telah pulang ke rumah masing-masing,” kata Farida.

Farida menerangkan, bahwa kedua pasien Covid-19 telah menjalani perawatan sejak tanggal 17 Maret lalu dan telah dinyatakan sembuh setelah dilakukan tiga kali pemeriksaan swab yang hasilnya adalah negatif.

“Mereka dirawat selama kurang 18 hari di ruang isolasi. Tetapi hari ini mereka sudah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumahnya,” ungkapnya.

Dengan adanya kabar bahagia ini membawa semangat bagi pasien-pasien yang lain yang sementara dalam perawatan di ruangan isolasi diberbagai rumah sakit rujukan di Sulawesi Selatan.

Masyarakat juga harus lebih mengikuti imbauan-imbauan pemerintah untuk tetap berada di dalam rumahnya sehingga rantai penyebaran virus Corona di Sulawesi Selatan bisa terpotong.

Data terbaru dari Covid-19 Sulsel per 3 April 2020, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1589 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 123 orang dan positif sebanyak 66 orang. []

Berita terkait
PDP Asal Sulbar Dirawat di Parepare Negatif Covid-19
Hasil swab Pasien PDP asal Sulbar yang dirawat di RS Parepare dinyatakan negatif Corona.
Dua PDP Virus Corona di RS Andi Makkasau Parepare
Dua orang kategori PDP terkait dugaan Covid-19 atau virus Corona, kini ditangani RSUD Andi Makkasau Parepare.
Empat Pasien Positif Corona di Sulsel Sembuh
Sebanyak empat pasien positif virus Corona di Sulawesi Selatan sembuh, dari 66 orang yang positif terjangkit virus mematikan tersebut.
0
Bubarkan Salat Berjemaah di Parepare Berujung Polisi
Seorang camat di Kota Parepare Sulsel dilaporkan ke polisi karena berusaha membubarkan jemaah yang hendak salat Jumat berjemaah.