UNTUK INDONESIA
Empat Pasien Positif Corona di Sulsel Sembuh
Sebanyak empat pasien positif virus Corona di Sulawesi Selatan sembuh, dari 66 orang yang positif terjangkit virus mematikan tersebut.
Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ichsan Mustari saat video conference, Rabu, 1 April 2020. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Makassar - Total pasien yang sembuh dari Covid-19 hingga Rabu 1 April 2020 malam berjumlah empat orang dari jumlah pasien positif sebanyak 66 orang.

Dari data Tim Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 di Sulawesi Selatan per 1 April 2020, Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami peningkatan signifikan dari hari sebelumnya sebanyak 1072, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 110 dan positif sebanyak 66 orang.

Data sembuh ini penting untuk memperlihatkan bahwa Covid-19 ini bisa sembuh, jangan kuatir dan jangan ada stikma.

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, Ichsan Mustari menuturkan, jika angka-angka yang ada saat ini masih sangat dinamis tiap jamnya.

"Memang tadi ada tiga pasien yang sembuh. Terus sore tadi baru dinyatakan satu pasien sembuh setelah keluar hasil laboratorium kontrolnya. Tetapi angka ini dinamis," kata Kadis Kesehatan Sulsel saat memberikan keterangan resminya melalui video conference.

Ichsan Mustari menegaskan bahwa yang sembuh ini merupakan pasien yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Meski pihaknya belum melaporkan jumlah pasien yang sembuh dari virus Corona di Sulsel ke Kementerian Kesehatan.

"Yang sembuh ini positif. Dari pemeriksaan lab itu ada 69. PDP yang sembuh dalam web itu adalah orang yang negatif. Hasil lab itu 15 yang positif dan selebihnya negatif," ungkapnya.

Terkait jumlah data kata Kadis Kesehatan Sulawesi Selatan bahwa jumlah yang sembuh pelan-pelan akan terus bertambah sehingga masyarakat jangan takut dan tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah.

"Data sembuh ini penting untuk memperlihatkan bahwa Covid-19 ini bisa sembuh, jangan kuatir dan jangan ada stikma," ujarnya

"Jumlah pasien sembuh pelan-pelan ada sekarang, Karena kita baru memulai penanganan Covid-19 ini tanggal 19 Maret tetapi Insya Allah pelan-pelan kedepan ada perkembangan. 75 persen pasien positif sekarang dalam kondisi baik," ujarnya. []

Berita terkait
Virus Corona di Sulsel Dominasi Bawaan Luar Negeri
Pasien positif virus Corona di Sulsel berjumlah 66 orang, didominasi bawaan dari luar negeri.
Tiga Pasien Covid-19 dan 8 PDP di Sulsel Sembuh
Sebanyak tiga pasien positif virus Corona dan delapan Pasien Palam Pengawasan sembuh di Sulawesi Selatan. Jadi total yang sembuh 11 pasien.
Dinkes Sulsel Pastikan Jenazah Pasien Corona Steril
Jangan tolak jenazah pasien Corona, Dinkes pastikan jenazah korban virus Corona sudah sangat steril dan dibungkus plastik.
0
Erwin Prasetya, Eks Bassis Dewa 19 Meninggal Dunia
Pemain bas era awal kelompok musik Dewa 19, Erwin Prasetya meninggal dunia dalam usia 48 tahun pada Sabtu, 2 Mei 2020.